nusabali

Lupa Matikan Kompor, Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-matikan-kompor-dapur-terbakar

Sebuah dapur milik I Ketut Sandi,55, di Banjar Koripan Kaja, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, terbakar, Jumat (10/1) sekitar pukul 12.00 Wita.

TABANAN, NusaBali
Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, dapur milik korban tinggal puing. Kebakaran dipicu lantaran kelalaian korban yang lupa mematikan kompor.

Informasi yang dihimpun Jumat pagi, istri korban Ni Wayan Sarmi,55, sedang memasak di dapur. Usai memasak yang bersangkutan lupa mematikan kompor gas dan selanjutnya pergi ke beji (lokasi mohon tirta), tak jauh dari rumahnya untuk mohon tirta.

Selang beberapa menit, tetangga korban I Ketut Kanda melihat ada kepulan asap dari dalam dapur korban. Dalam keadaan panic, Kanda berteriak meminta tolong. Warga pun berdatangan ke rumah korban untuk melakukan pemadaman secara manual. Namun sayang, api semakin besar dan warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Tabanan. Berselang 25 menit, tiga truk tangki air Damkar datang  untuk memadamkan api.

Kapolsek Kediri AKP Marzel Doni menjelaskan penyebab kebakaran karena istri korban lupa mematikan kompor. Sehingga api dapur merembet kayu yang ada di sekitar kompor dan api pun membesar. “Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” ungkapnya.

Dikatakan, dapur korban yang terbakar tersebut kondisinya hangus. Api membakar sampai atap dapur hingga tersisa  puing-puing. “Kerugian korban sekitar Rp 20 juta,” tandas AKP Marzel Doni. *des

Komentar