nusabali

Anak SD Tanam Pohon di Mapolsek

  • www.nusabali.com-anak-sd-tanam-pohon-di-mapolsek

Guna menumbuhkan semangat dan kepedulian anak-anak SD terhadap lingkungan, Kapolsek Banjarangkan, Klungkung, AKP I Ketut Suaka Purnawasa, mengajarkan anak-anak SD menata taman dan menanam pohon di lingkungan Polsek Banjarangkan, Selasa (7/1) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

“Pengajaran ini upaya untuk menanamkan rasa cinta pada alam dan peduli pada lingkungan yang bersih, indah, nyaman,” ujar AKP Purnawasa. Diharapkan, pola pikir ini bisa tertanam dalam pikiran siswa SD ini dan mereka juga terapkan di rumah dan lingkungan masing-masing.

Menurutnya, selama ini salah satu kegiatannya untuk menularkan nilai-nilai kebangsaan dan menumbuhkan semangat nasionalisme, serta memberikan pengarahan akan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Anak-anak ini akhirnya memiliki kesadaran akan pentingnya reboisasi, tidak boleh menebang pohon secara serampangan, juga tentang menanam kembali, dan manfaat banyaknya pohon hijau di lingkungan kita, sehingga kita berharap ke depan merekalah yang akan menjaga lingkungan dan melindungi potensi alam,” ujarnya. *wan

Komentar