nusabali

PMI Bantu Warga Korban Bencana Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-pmi-bantu-warga-korban-bencana-pohon-tumbang

Palang Merah Indonsia (PMI) Klungkung memberikan bantuan sembako dan terpal plastik kepada korban bencana pohon tumbang, Senin (6/1) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PMI Klungkung I Made Kasta, yang juga Wakil Bupati Klungkung.

Salah satu penerima bantuan, I Wayan Sumiarta, warga Banjar Pasekan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung. Atap dapur dan kamar mandinya hancur akibat tertimpa batang pohon Jati, Minggu (5/1). Hadir, Perbekel Desa Dawan Kaler I Kadek Sudarmawa serta tim dari PMI Klungkung.

Wabup Kasta mengaku perihatin terhadap musibah yang menimpa atap dapur dan kamar mandi milik Sumiarta. Dengan kejadian ini dia mengimbau agar seluruh masyarakat juga tetap selalu waspada terhadap cuaca yang ektrim belakang ini terjadi. "Mari bersama-sama tetap waspada jaga keselamatan, sebab belakangan ini cuaca begitu ektrim dan semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," harap Wabup Kasta kepada seluruh masyarakat.

I Wayan Sumiarta mengatakan pohon Jati itu tumbang pasca ditiup angin kencang yang datang secara tiba-tiba sekitar pukul 15.00 Wita. "Pohon Jati itu juga sudah tua, tidak ada korban dalam musibah itu," ujar pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bengkel di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung ini. Sumiarta juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan pemerintah.*wan

loading...

Komentar