nusabali

ST di Tangkas Gelar Lomba Ancak

  • www.nusabali.com-st-di-tangkas-gelar-lomba-ancak

Sekaa Teruna (ST) Yowana Wahana, Banjar Tangkas, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, menggelar lomba membuat ancak bagi teruna dan membuat canang bagi teruni, di balai banjar setempat, Minggu (29/12) sekitar pukul 09.00 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali

Ketua STT Yowana Wahana, Rama Wijaya mengatakan, lomba membuat sarana upakara ini untuk menjaga kearifan lokal dan mengingatkan anak muda Bali akan kwajiban dan jati diri sebagai masyarakat Bali. "Terlebih saat sudah dewasa dan turun bermasyarakat,  membuat sarana upakara tidak akan lepas dari kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sebelum lomba membuat sarana upakara, juga digelar Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Sat Narkoba Polres Klungkung. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya narkoba sampai ke lingkungan pemuda di banjar adat.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Gelgel, Nengah Mudiana mengapresiasi kegiatan yang digelar STT Yowana Banjar Tangkas, Desa Gelgel ini, mengingat generasi muda saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan. Selain mampu mengembangkan potensi diri di era persaingan global, juga diharapkan bisa melestarikan dan tetap menjalankan adat dan budaya. *wan

Komentar