nusabali

Agung Mahajaya Pimpin JCI Ubud 2020

  • www.nusabali.com-agung-mahajaya-pimpin-jci-ubud-2020

Tahun 2020 JCI Ubud bakal berfokus kaderisasi anak muda agar lebih peduli pada organisasi.

GIANYAR, NusaBali.com
Gusti Ngurah Agung Mahajaya dikukuhkan sebagai Local President  Junior Chamber International (JCI) Ubud 2020. Pengukuhan Agung Mahajaya yang menggantikan 
kepemimpinan dari AA Ratu Maharda Hostiadi tersebut dilakukan pada Inagurasi ke-10 di Museum Subak Masceti, Blahbatuh, Gianyar Minggu (29/12/2019). 

Ditemui usai pengukuhan, Mahajaya menyampaikan, selama satu tahun ke depan bakal berfokus mengembangkan organisasi agar lebih aktif.  "Jika tahun lalu kami berfokus pada branding dengan masuk ke dalam event-event besar, tahun depan kami bakal berfokus pada kaderisasi anak muda agar bisa peduli bahwa organisasi itu penting," ucap pemuda asal Kedisan, Tegallalang ini.

Melakukan branding yang selama ini sudah dibangun menjadikan JCI Ubud semakin dikenal banyak orang. "Sehingga banyak yang ingin bergabung dengan organisasi ini dan organisasi bisa semakin berbuat banyak untuk masyarakat," sambung owner Honai Resort and Spa di Ubud ini.

Ia menyebutkan program-program JCI Ubud ke depan bakal dijadikan sebagai wadah bagi para anggota organisasi menempa kematangan diri. "Dengan jaringan yang ada serta agenda yang disusun ke depan diharapakan mampu memberi dampak positif tidak hanya pada anggota tetapi juga masyarakat," tuturnya. 

JCI sendiri merupakan organisasi kepemudaan internasional yang beranggotakan member berusia antara 18-40 tahun, dan tersebar di 120 negara. Sejauh ini terdapat puluhan Local Chapter di Indonesia, salah satunya JCI Ubud. Hingga saat ini JCI Ubud memiliki 29 anggota.

Mahajaya mengungkapkan, JCI Ubud berfokus pada empat bidang, yakni Individual Development, Community Development, Business Opportunity, dan International Relationship. JCI Ubud juga aktif berkolaborasi dengan sejumlah organisasi partner dan Pemerintah Kabupaten Gianyar, serta aktif menghadiri kegiatan-kegiatan nasional dari JCI Indonesia.*has

Komentar