nusabali

Pemprov Kucurkan Rp 404 Juta untuk Korban Gempa

  • www.nusabali.com-pemprov-kucurkan-rp-404-juta-untuk-korban-gempa

Pemprov Bali kucurkan dana bantuan dampak gempa Lombok untuk warga Bangli sebesar Rp 404 juta.

BANGLI, NusaBali

Dari hasil pendataan, korban terdampak gempa sebanyak 688 orang. Hanya saja bantuan bencana diberikan kepada 73 penerima yang lolos verifikasi. Besaran dana yang diterima bervariasi, Rp 5 juta hingga Rp 12 juta tergantung tingkat kerusakan.

Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Bangli, Putu Dedy Upariawan mengatakan, dampak gempa Lombok menimbulkan kerusakan rumah tinggal, tempat ibadah pribadi, dan fasilitas umum. Pemprov Bali kucurkan dana Rp 404 juta untuk 73 pemohon. Diakui, ada beberapa pemohon yang mengajukan bantuan belum terakomodir. Mereka yang dinilai memenuhi kriteria akan diperjuangkan pada tahun 2020. “Kami akan menyurati desa yang terdampak agar menginformasikan kepada warga untuk mengajukan permohonan bantuan. Tim akan melakukan verifikasi terhadap permohonan tersebut,” ungkapnya, Kamis (26/12).

Putu Dedy menegaskan, bantuan yang diberikan sesuai SK Gubernur Bali. Dananya langsung ditransfer ke rekening pemohon tanpa potongan apapun. Perbekel diimbau menginformasikan ke warganya yang terdampak untuk mengajukan permohonan bantuan. “Nanti kami lihat dan verifikasi lagi permohonan itu,” imbuhnya.*esa

Komentar