nusabali

Perayaan Malam Tahun Baru di Jembrana Tanpa Band Luar

  • www.nusabali.com-perayaan-malam-tahun-baru-di-jembrana-tanpa-band-luar

Pemkab Jembrana akan kembali menyelenggarakan acara hiburan rakyat untuk perayaan malam Tahun Baru 2020, di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Selasa (31/12) mendatang.

NEGARA, NusaBali

Di acara hiburan nanti, akan ditampilkan puluhan grup band dan hiburan salah satu grup lawak. Dari puluhan grup band tersebut, dipastikan semuanya grup band lokal Jembrana, dan tidak mengundang grup band luar.  

Hal tersebut ditegaskan Bupati Jembrana I Putu Artha, saat menggelar jumpa pers berkenaan kesiapan perayaan malam Tahun Baru 2020, di salah satu warung makan di kota Negara, Kamis (26/12). Bupati Artha mengemukakan, untuk perayaan malam tahun baru nanti akan dibuat sederhana. Tidak ada grup band luar kabupaten yang diundang memeriahkan tahun baru di Jembrana, dengan mempertimbangakan pemberdayaan grup band lokal. “Kita buat sangat sederhana, karena nanti juga memasuki pilkada. Kami tidak ingin ada persepsi, baru mau pilkada, perayaan dibuat meriah. Jadi semua band lokal. Kecuali grup lawak, ya kami undang dari Denpasar, grup lawak Cedil cs,” ujarnya.

Sebelum perayaan malam tahun baru nanti, sambung Bupati Artha, pada Selasa (31/12) pagi, juga akan dilaksanakan jalan sehat dan pertandingan futsal. Untuk jalan sehat itu pihaknya hanya melibatkan pegawai di lingkungan Pemkab Jembrana, tanpa mengundang peserta dari luar. “Nanti khusus yang kita undang wartawan saja. Untuk futsalnya, ya juga khusus antara tim OPD lawan tim wartawan. Tidak ada yang kami undang dari luar, ya karena nanti dikira mau pilkada,” ucapnya.

Acara hiburan rakyat di GKBK Jembrana pada Selasa (31/12) nanti, dijadwalkan berlangsung mulai sore pukul 15.00 Wita. Sebelum pukul 21.00 Wita, Bupati Artha bersama para jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana termasuk jajaran OPD Pemkab Jembrana, santap malam bersama di areal Kantor Bupati Jembrana.

“Nanti setelah makan malam, baru ke Gedung Kesenian. Nanti band utamanya tetap band lokal, Made Gimbal Band. Tepat 1 Januari 2020 pukul 00.00, ada kembang api, dan nanti sekalian saya akan memberikan pesan tahun baru,” ujar Bupati Artha, yang didampingi Sekda Jembrana I Made Sudiada, Asisten III Sekda Jembrana I Ketut Kariadi Erawan, Kabag Humas dan Protokol Setda Jembrana I Made Cipta Wahyudi, dan Kabag Pemerintahan Setda Jembrana Edi Sudarso. *ode

Komentar