nusabali

Kapolda Bali Pantau Keamanan Nataru

Hadiri Perayaan Natal di Rumah Ketua DPRD Badung

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-pantau-keamanan-nataru

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose kembali melakukan pemantauan keamanan wilayah Bali menggunakan helikopter, Kamis (26/12).

MANGUPURA, NusaBali

Usai melakukan pemantauan melalui udara, Kapolda mendarat di lapangan Puspem Badung dan disambut Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Kapolda Irjen Golose mengungkapkan, pihaknya tidak saja melakukan pemantauan keamanan saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, namun ada misi yang lebih penting yang dilakukan, yaitu menyebarkan toleransi. “Kunjungan kami ke Badung ini tidak semata-mata memantau keamanan wilayah, tapi juga untuk menyebarkan toleransi dalam rangka perayaan Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020. Dari Badung kita sebarkan toleransi,” ujarnya, di Puspem Badung.

Bupati Giri Prasta saat menyambut Kapolda Irjen Golose, menyatakan berterima kasih atas bantuannya selama ini mengawal serta menjaga keamanan di Bali, khususnya di Badung. “Kita mengetahui bersama Badung adalah merupakan kawasan pariwisata dan sangat rentan dengan isu keamanan. Sekali lagi saya berterima kasih seluruh jajaran kepolisian dan TNI atas kerjasamanya menjaga keamanan di Badung,” tuturnya.

Bupati Giri Prasta mengatakan, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap Kapolda, dengan misi yang sangat bagus dalam perayaan Natal tahun ini. “Dengan ikut menyebarkan toleransi ini, kita harapkan semua pihak juga ikut mendukungnya. Toleransi beragama ini sangat penting, untuk terus menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.    

Selain ke Puspem, Kapolda bersama Bupati juga sempat menghadiri perayaan Natal hari kedua di kediaman Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Jalan Panji No 27, Banjar Untal-Untal, Dalung, Kecamatan Kuta Utara. *asa

Komentar