nusabali

Kadis Perpustakaan Banyak Peminat

  • www.nusabali.com-kadis-perpustakaan-banyak-peminat

Pejabat dari Pemkab Tabanan melamar jabatan Kadis Sosial dan Kadis Perpustakaan.

BANGLI, NusaBali
Tak disangka, jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Karangasem paling banyak peminat. Padahal hingga H-1 penutupan, pelamar masih nihil. Jumlah pelamar lelang jabatan untuk eselon II setingkat kepala dinas di hari terakhir pun membeludak, Rabu (25/12). Tak hanya dari Bangli, pelamar juga ada dari pegawai Pemerintah Kota Denpasar dan Pemkab Tabanan.   

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pengembangan SPM (BKD PSDM) Bangli, Gede Arta mengatakan, paling banyak pelamar yakni jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Staf Ahli. “Pelamar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip lebih dari 7 orang. Jabatan lain dengan 4 sampai 6 pelamar,” ungkap Gede Arta, Rabu (25/12). Dijelaskan, masing-masing posisi minimal 4 pelamar. Satu orang juga ada melamar dua jabatan.

Diakui, awal pembukaan pendaftaran, jabatan Kepala Dinas Perpustakaan nihil pelamar, kini justru paling banyak. Disampaikan, pegawai Dinas Linkungan Pemkot Denpasar turut melamar sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sementara pejabat dari Pemkab Tabanan melamar jabatan Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bangli. “Lelang jabatan terbuka untuk umum, bahkan dari seluruh Indonesia,” jelasnya. Menurut Gede Arta, rata-rata berkas pelamar sudah memenuhi persyaratan. Hasil pemeriksaan akan diumumkan oleh Pansel pada Kamis (26/12) hari ini. *esa

Komentar