nusabali

SMKTI Bali Global Bekali Siswa SMP Latihan Komputer

  • www.nusabali.com-smkti-bali-global-bekali-siswa-smp-latihan-komputer

SMK TI Bali Global Klungkung menggelar pelatihan komputer secara cuma-cuma alias gratis kepada siswa SMP di Kabupaten Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Program yang dilaksanakan sejak September 2019 ini, mendapat antusias dari siswa SMP. Kegiatan ini untuk membantu siswa SMP di Klungkung menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Adapun pelatihan yang diberikan untuk membiasakan sejak dini terhadap siswa untuk menggunakan komputer dan program Ms office, serta multi media dasar. Dari sekian siswa yang mengikuti pelatihan ini ternyata masih banyak yang belum fasih menggunakan komputer, bahkan ada siswa yang baru kali pertama menyentuh komputer. Sehingga ketika mencari huruf di keyboard ada yang sampai kebingungan.

"Setelah kita berikan latihan yang dibimbing langsung oleh ahli komputer dan guru di sini, mereka mulai terbiasa dan fasih menggunakan komputer," ujar Kepala SMK TI Bali Global Klungkung, Gusti Lanang Made Puji, kepada NusaBali, Senin (23/12).

Disebutkan, pelatihan  komputer ini tidak dipungut biaya, hal ini menunjukkan kepedulian terhadap kemampuan smp dalam rangka menghadapi UNBK. Kata Lanang Puji, program yang diterapkan sejak Semptember 2019, diikuti secara bergilir oleh sekolah di Kabupaten Klungkung, dimulai setelah proses pembelajaran SMP selesai, dengan lama pelatihan selama dua jam.*wan

Komentar