nusabali

Jaring Bibit Seniman Lewat Porsenides

  • www.nusabali.com-jaring-bibit-seniman-lewat-porsenides

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta membuka Lomba Baleganjur Porseni Desa (Porsenides) Manduang, Kecamatan Klungkung, Minggu (22/12) sore.

SEMARAPURA, NusaBali

Lomba ini merupakan rangkaian terakhir dari seluruh kegiatan Porsenides Manduang 2019.  Turut hadir, Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi, Perbekel Desa Manduang Rai Adi Susanta, serta undangan terkait lainnya. Ketua Panitia I Kadek Suprapta mengatakan, Porsenides ini bertujuan menjaring bakat-bakat atlet maupun seniman dari generasi muda desa. Bakat-bakat ini agar nantinya dikembangkan dalam ajang yang lebih tinggi. "Persenides ini sudah dilaksanakan mulai tanggal 16 Desember 2019," ujarnya.

Adapun yang dilombakan yakni Lomba Lari Maraton, Lomba Menjungjung Sokasi, Lomba Catur, Lomba Jenis Meja, Lomba Macepat, Lomba Megala-Gala, Lomba Terompah, Lomba Tari Bali, Lomba Mewarnai, Lomba Menyalin Aksara Bali, Lomba Ngulat Tipat, Lomba Ngulat Ancak, Lomba Mesatua, dan Lomba Baleganjur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan melalui kegiatan Persenides ini diharapkan bisa nantinya melahirkan bibit-bibit baik itu dari para atlet maupun para seniman. Para atlet dan seniman yang mengikuti perlombaan juga harus selalu jaga semangat dan terus lebih giat berlatih. "Semoga setelah kegiatan ini selesai nantinya bisa melahirkan bibit-bibit atlet maupun seniman khususnya di Desa Manduang," ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menambahkan agar seluruh masyarakat di Desa Manduang bisa selalu menjaga keberhasihan lingkungan dimasing-masing telajakan rumahnya. Selain itu, Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) juga selalu dipatuhi dengan sebaik-baiknya. "Jaga kebersihan lingkungan dengan baik dengan cara memilah sampah dari rumah dan selalu patuhi Perda KTR ini dengan baik," harap Bupati Suwirta.*wan

Komentar