nusabali

Terseret Arus Pantai, Pemuda Tewas

  • www.nusabali.com-terseret-arus-pantai-pemuda-tewas

Karyawan toko bangunan ini mandi seorang diri. Sedangkan rekannya berada di pinggir pantai.

TABANAN, NusaBali

Seorang pemuda, Yusuf Bora,21, tewas karena terseret arus di Pantai Kedunggu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (22/12). Dia tewas dalam perjalanan menuju BRSUD Tabanan.

Informasi dihimpun, peristiwa naas tersebut terjadi pukul 16.30 Wita. Saat itu, korban Yusuf Bora bersama lima rekannya pergi ke Pantai Kedunggu. Sesampainya di pantai, korban yang merupakan karyawan toko bangunan ini mandi seorang diri. Sedangkan rekannya berada di pinggir pantai.

Sesaat setelah mandi, korban dilihat oleh rekannya Randy, melambaikan tangan. Randy pun langsung berlari membantu Yusuf Bora. Dengan kondisi ombak yang cukup besar Randy berusaha membantu dan berhasil selamatkan korban hingga dibawa ke tepi pantai.

Saat dibawa ke tepi pantai korban yang tinggal di Jalan Rambutan, Kecamatan Tabanan ini sudah dalam keadaan lemas. Korban Yusuf Bora saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit dengan cara dibonceng dan diapit rekan korban Randy dan Jimmy. Namun sayang dalam perjalanan ke BRSUD Tabanan nyawa korban tak tertolong. Meskipun begitu korban tetap dibawa ke rumah sakit Tabanan untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Kapolsek Kediri AKP Marzel Doni Siayaha seizin Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo mengatakan, korban saat itu berenang seorang diri kemudian terseret arus. "Saat terseret arus korban bisa diselamatkan oleh rekannya namun meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," tegasnya.

Saat ini, jenazah korban masih di rumah sakit, menunggu keputusan dari keluarganya. Korban berasal dari Kelurahan Kare, Kanduku, Kecamatan Tanahraghu, Kabupaten Sumba Barat. *des

Komentar