nusabali

Jelang Perayaan Juara Bali United, Begini Imbauan PSSI Bali

  • www.nusabali.com-jelang-perayaan-juara-bali-united-begini-imbauan-pssi-bali

Pesta-pesta ya boleh saja, tapi jangan sampai mengganggu kedamaian masyarakat lain

GIANYAR, NusaBali.com
Bali United bakal melakukan konvoi perayaan keberhasilan mereka menjadi juara Liga 1 2019 pada Senin (23/12/2019), tepat sehari setelah laga terakhir mereka musim ini melawan Madura United, Minggu (22/12/2020).

Konvoi nantinya bakal dilakukan mulai dari kunjungan ke kantor Gubernur Bali, kantor Bupati Gianyar serta parade budaya yang dilakukan satu kilometer, di jalan menuju markas kebanggaan Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengimbau kepada peserta perayaan juara untuk menciptakan suasana damai dengan tidak mengusik masyarakat lain. "Pesta-pesta ya boleh saja tapi jangan sampai mengganggu kedamaian masyarakat lain," pesannya saat ditemui NusaBali.com di kediamannya, Ubud, Sabtu (21/12/2019).

Ia menilai wajar saja jika animo masyarakat Bali terhadap Bali United saat ini cukup tinggi. "Klub ini sudah mampu memberikan hiburan buat masyarakat Bali yang memang butuh hiburan khususnya di dunia sepakbola," sambungnya.

"Orang Bali itu elegan dengan dirinya sendiri, karena mereka itu kan menginginkan untuk hal-hal yang damai apalagi. Ngapain menciptakan hal-hal yang tidak damai nanti semuanya akan terganggu, termasuk juga pariwisata," tegasnya.

Bali United, lanjutnya, memiliki momen yang tepat dalam industri sepakbola. "Karena Bali memiliki lokasi yang sangat strategis, di salah satu jantung pariwisata internasional," ucapnya. Ia menilai lewat pariwisata juga akan membawa persepakbolaan Bali semakin mendunia.

Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Bali sedang menggencarkan Bali sebagai sport tourism. "Bahkan Bali menjadi bagian dari pariwisata olah raga. Di stadion banyak wisatawan asing yang memang cinta bola dan datang menonton," paparnya.*has

Komentar