nusabali

Lomba Mobile Legend Berlangsung Seru

  • www.nusabali.com-lomba-mobile-legend-berlangsung-seru

SMK TI (Teknologi Informasi) Bali Global Klungkung menggelar Gema Lomba Siswa Teknologi (Glosit), Senin (16/12).

SEMARAPURA, NusaBali

Lomba ini diisi lima lomba yakni Lomba Game Mobile Legend, Game Free Fire, Mengetik Cepat, Mengetik Artikel dan Membuat Video Kreatif. Lomba dilaksanakan di ruangan SMK TI Global Klungkung, Jala nDewi Sartika, Semarapura, diikuti 250 peserta dari siswa SMP wilayah Bali Timur (Klungkung, Gianyar, Bangli, dan Karangasem).

Glosit 2019 bertema ‘Teknologi Memperkaya Krativitas Anak Bangsa’ ini mendapat aplaus  dari masyarakat, terutama Lomba Game Mobile Legend dengan peserta terbanyak, 20 tim. Setiap tim terdiri dari lima orang. Pantauan NusaBali, masing-masing tim duduk melingkar, kemudian mereka bekerjasama bertarung untuk menghancurkan sebuah tower dalam permainan. Tim tercepat menghancurkan tower menjadi pemenang.

Kompetisi dibagi menjadi tiga sesi yakni penyisihan, semi final, dan final. Setiap tim tampak serius dan lomba ini pun seru. Game Free Fire diikuti 11, setiap tim empat orang, Lomba Mengetik Cepat diikuti tujuh peserta, Mengetik Artikel 20 peserta dan Membuat Video Kreatif delapan tim. Kepala SMK TI Global Klungkung Drs Gusti Lanang Made Puji MPd mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas teknologi informasi di era revolusi industry 4.0. Kata dia, pengetahuan teknologi di tingkat SMP sangat perlu selain SMA/SMK. Diharapkan, dengan IT generasi muda mampu bersaing di dunia kerja dengan negara luar yang rata-rata sudah melaksanakan teknologi. Lomba juga untuk memupuk semangat generasi muda dalam mengembangkan kreativitas di bidang teknologi dan informasi. “Kami SMK TI Bali Global Klungkung sebagai barometer pendidikan teknologi di Kabupaten Klungkung memiliki gagasan untuk mengadakan Gema Lomba Siswa Teknologi (Glosit),” ujar mantan Kasek SMAN 2 Semarapura ini.

Disebutkan, pelaksanaan lomba tahun ini cakupannya lebih luas meliputi wilayah Bali timur yakni Klungkung, Karangasem, Gianyar, dan Bangli. Tahun 2018 lomba hanya diikuti dari Klungkung. Lomba ini dilaksanakan 16 - 18 Desember, pengumuman pemenang, Kamis (19/12). Kata Lanang Puji, lomba ini untuk menguji kreativitas dalam memanfaatkan teknologi, salah satunya game. *wan

Komentar