nusabali

Verifikasi Administrasi Tuntas, Hasilnya Diumumkan Hari Ini

Penerimaan CPNS Pemkab Jembrana 2019

  • www.nusabali.com-verifikasi-administrasi-tuntas-hasilnya-diumumkan-hari-ini

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Jembrana 2019 telah merampungkan verifikasi adminitrasi sebanyak 3.490 pelamar yang terdaftar pada 224 formasi.

NEGARA, NusaBali

Hasil seleksi administrasi ini rencananya diumumkan sesuai jadwal pada Senin (16/12) hari ini. Sehari menjelang pengumuman, Minggu (15/12), sejumlah petugas verifikator di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana, melakukan pengecekan kembali terhadap hasil verifikasi tersebut. Pengecekan ulang dilakukan untuk memastikan kembali hasil verifikasi, guna mengantisipasi adanya kesalahan dari hasil verifikasi yang hasilnya telah dibahas di rapat oleh tim verifikator.

“Sebenarnya, untuk hasil verifikasinya sudah disupervisi pada 10 Desember lalu. Tetapi kembali dicek, antisipasi terjadi kekeliruan sebelum berita acara hasil verifikasi kami serahkan ke Pak Sekda sebagai Ketua Pansel. Tadi (kemarin) kami cek kembali dari pagi, dan sore harinya kami mintakan tanda tangan Pak Sekda, sehingga besok (hari ini) sudah bisa diumumkan,” ujar Kepala BKPSDM Jembrana I Made Budiasa, Minggu kemarin.

Menurut Budiasa, untuk pengumuman hasil verifikasi Senin hari ini, akan dilakukan secara online pada website Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sccasn.bkn.go.id, termasuk website BKPSDM Jembrana, bkpsdm.jembranakab.go.id. Sementara untuk waktu pengumumannya, ditarget sebelum pukul 17.00 Wita. “Kalau hasilnya, kami belum dapat sampaikan, biar tidak mendahului karena hari ini (kemarin) juga baru akan ditandatangani berita acaranya. Tetapi saya pastikan, besok (hari ini) sudah diumumkan,” ucapnya.

Sesuai jadwal, setelah diumumkan Senin hari ini, ada masa sanggah pada Selasa (17/12) hingga Kamis (19/12). Masa sanggah selama tiga hari itu merupakan kesempatan bagi pelamar dalam mengajukan sangggahan, apabila merasa ada kekeliruan terhadap hasil seleksi administrasi.

“Untuk melakukan sanggahan, juga dilakukan secara online. Jadi tidak ada tatap muka langsung. Nantinya untuk hasil sanggahan akan diumumkan pada 26 Desember nanti,” tandas Budiasa yang juga Sekretaris Pansel CPNS Pemkab Jembrana. *ode 

Komentar