nusabali

SMAN Selat Gelar Lomba Pajegan

  • www.nusabali.com-sman-selat-gelar-lomba-pajegan

SMAN Selat di Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem menggelar aneka lomba untuk mengisi jeda semester, Jumat (13/12).

AMLAPURA, NusaBali
Lomba yang digagas yakni pajegan, story telling, permainan, pemilihan Putra Putri Wiguna, dan pentas musik. Lomba ini bertujuan mengembangkan bakat dan minat siswa juga untuk meningkatkan pendidikan literasi dan karakter siswa.

Acara diawali dengan jalan santai sambil bersih-bersih sampah plastik, lomba seni dan budaya, lomba permainan, lomba pajegan, story telling, pemilihan Putra dan Putri wiguna, dan pentas musik. Ada pula lomba memanfaatkan barang bekas. “Kami menggelar beragam kegiatan untuk menguji bakat dan inovasi siswa. Agar waktu luang jelang menerima rapor diisi dengan hal-hal yang berguna,” kata Kasek SMAN Selat, I Wayan Cenik.

Apalagi lomba pajegan merupakan budaya lokal dan setiap ada upacara keagamaan selalu ada. Kegiatan tersebut sangat berguna untuk kepentingan di masyarakat sehingga antara bakat yang dimiliki siswa bisa diimplementasikan di sekolah, dan di masyarakat. Lomba diadakan per kelas sehingga setiap kelas bersaing adu terampil. *k16

Komentar