nusabali

Satpol PP Amankan ODGJ Ngamuk

  • www.nusabali.com-satpol-pp-amankan-odgj-ngamuk

Satpol PP Gianyar kembali mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Gusti Ngurah Rai Ariawan,38, asal Banjar Ambengan, Kecamatan Ubud, Gianyar, karena ngamuk.

GIANYAR, NusaBali

Dia mengamuk dengan membawa pisau, hingga diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali di Bangli.

Anggota Satpol PP Gianyar Wayan Nasta menyatakan Rai Ariawan mengamuk sejak Rabu (11/12) sore. "Dia bawa pisau. Marah-marah di rumahnya. Terus keluar di lingkungannya," ujar Nasta, Kamis (12/12). Kata Nasta, ulah Rai itu meresahkan masyarakat setempat. "Keluarganya tidak berani mendekat karena pisau itu," jelasnya. Akhirnya, keluarganya melapor ke Kantor Satpol PP Gianyar.

Dari laporan itu, langsung ditindaklanjuti. "Kami bersama tim turun ke rumahnya. Kami cari dia, sudah tidak bawa pisau lagi," jelasnya.

Nasta yang merupakan ahli menangani ODGJ langsung mendekati Rai. "Tidak ada perlawanan. Langsung kami ajak masuk mobil. Kami jelaskan, dia mau dibawa berobat. Dia mau," ujarnya.

Selama di perjalanan, Rai yang sudah punya satu anak itu ngobrol dengan Nasta. Nasta pun mengorek keterangan dari Rai. "Saya tanya, kok bawa pisau. Katanya ada masalah. Makanya dia ngamuk," terangnya.

Nasta menambahkan, Rai ini gemar melukis. "Sekarang dia sudah ditangani di rumah sakit jiwa. Tumben dia sampai ngamuk bawa pisau begini. Biasanya tidak sampai begitu," ujarnya. *nvi

loading...

Komentar