nusabali

Mabuk, Tabrak Median Jalan, Mobil WNA Terbakar

  • www.nusabali.com-mabuk-tabrak-median-jalan-mobil-wna-terbakar

Kecelakan lalulintas tunggal terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai, Simpang Kampus Unud, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Pada Rabu (11/12) pukul 00.15 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Sebuah mobil Nissan Juke warna merah DK 1214 RK yang dikendarai oleh Urs Klee, 59, asal Swiss menabrak median jalan di sebelah selatan simpang Kampus Unud, Jimbaran. Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Andi Muhamad Nurul Yaqin dikonfirmasi Rabu siang kemarin mengatakan lakalantas itu terjadi diduga karena pengemudi mobil dalam keadaan mabuk. Sebelum menabrak median jalan, mobil tersebut melaju dari Jalan Uluwatu II menuju ke Jalan By Pass Ngurah Rai arah Nusa Dua dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di simpang Kampus Unud sebelah selatan, mobil tersebut hilang kendali dan oleng ke kanan. Laju mobil dari bule yang menginap di kawasan Jalan Karang Mas Sejahtera, Jumbaran, Kuta, Badung ini tehenti setelah menghantam median jalan. Pada saat bersamaan pada bagian depan mobil muncul api dan seketika membesar. Api dengan cepat menghanguskan mobil seharga ratusan juta ini.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke TKP membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menjinakkan api. Akibatnya mobil tersebut sebagaian bersar bodinya terbakar. Untungnya mobil tersebut tak meledak sehingga api tak merembet ke bangunan sekitar.

“Pengemudinya tak mengalami luka atau cedera. Pada saat itu pengemudinya ngantuk dan dalam kondisi mabuk alkohol. Setibanya di TKP dia kehilangan kendali sehingga mobilnya tabrak ujung median jalan sebelah selatan persimpangan,” tutur Iptu Nurul Yaqin.

Mendapat laporan tentang adanya kejadian itu langsung diatensi oleh Polsek Kuta Selatan. Namun polisi yang datang ke TKP tak bisa berbuat api karena kobaran api sudah besar. “Pada tikungan jalan itu kalau tak hati-hati pasti kecelakaan. Mobilnya sebagian besar terbakar. Kerugian materil dari kejadian itu sekitar Rp 100 juta,” tandasnya. *pol

Komentar