nusabali

Ubud Food Festival 2020 Angkat Tema 'Heroes'

  • www.nusabali.com-ubud-food-festival-2020-angkat-tema-heroes

Ubud Food Festival (UFF) 2020 bakal merayakan sosok di balik budaya kuliner Indonesia.

DENPASAR, NusaBali.com

Ubud Food Festival (UFF) 2020 bakal kembali digelar pada 17-19 April 2020 mendatang. Pada gelaran kali ini UFF bakal merayakan pahlawan tanpa tanda jasa budaya kuliner Indonesia. Mengusung tema 'Heroes', festival kuliner terkemuka di Indonesia ini bakal memberikan apresiasi kepada para ibu, ayah, nenek, dan kakek yang menyediakan makanan yang kaya akan sejarah dan rasa bagi orang-orang terkasih.

"Pada UFF nanti kami ingin memperkenalkan dan merayakan sosok-sosok di balik cita rasa yang luar biasa, dan kisah-kisah yang berkembang tentang lanskap kuliner Indonesia," ujar Janet DeNeefe, Founder & Director UFF, Selasa (10/12/2019). Mengangkat budaya kuliner nusantara telah menjadi inti dari setiap gelaran UFF dari masa ke masa. Setiap tahun, fesstival ini menyambut pengunjung dan koki dari Indonesia dan seluruh dunia untuk belajar tentang Indonesia melalui tradisi kulinernya.

"Dengan tema Heroes, kami ingin pengunjung bertemu dengan para ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ di balik makanan Indonesia, para ibu dan ayah yang memasak resep warisan keluarga mereka di rumah. Kami ingin menghormati kontribusi besar mereka untuk menciptakan makanan kaya rasa yang kita semua suka,” lanjut Janet. 

Di tahun keenamnya ini, UFF bakal mengeksplorasi keberagaman yang dimiliki negara terpadat keempat di dunia ini memainkan peran penting dalam kelezatan kulinernya. Melalui acara spesial, demo masak, jalan-jalan kuliner, diskusi makanan, lokakarya, masterclass, pertunjukan musik dan seni, pemutaran film serta pasar makanan, tiga hari penjelajahan kuliner lintas budaya ini akan memperkenalkan kepada pengunjung akan cita rasa yang jauh melampaui rendang, sate, gado-gado, dan nasi goreng. “Sejak tahun pertama kami, festival telah memperkenalkan makanan Indonesia yang kompleks dan beragam kepada pencinta makanan di seluruh dunia,” sambungnya.

Tak hanya itu, gelaran UFF 2020 nanti juga bakal meluncurkan karya seni untuk yang dibuat seniman Indonesia, Marishka Soekarna. Seniman mural terkemuka ini dikenal karena sentuhannya yang unik mengenai masalah-masalah intim dan sosial. Karya-karyanya telah dipamerkan di Gudang Sarinah, Jakarta, Galeri Nasional Indonesia dan Festival Internasional Yeosu, Korea Selatan.

UFF 2020 kembali menggandeng salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, ABC, untuk tahun ketiga sebagai Presenting Partner. Dhiren Amin, Director of Marketing and R&D, Kraft-Heinz Asia Tenggara mengatakan senang bisa bekerja sama kembali dengan UFF. “Kami sangat senang menjadi Presenting Partner UFF untuk tahun ketiga. ABC tidak hanya berbagi semangat Festival untuk merayakan budaya kuliner Indonesia, kami juga menghargai peran penting orang-orang terdekat kita dalam menciptakan beragam rasa dan sensasi yang dapat kita nikmati," katanya.

Ia menyebutkan tema 'Heroes' yang diusung sangat selaras dengan program dan komitmen ABC untuk mengangkat dunia kuliner Indonesia yang menawan dan orang-orang di baliknya. "Setelah dua tahun kerja sama yang sukses, kami siap untuk memiliki festival yang lebih besar dan lebih baik untuk tahun ketiga kami,” tutup Dhiren Amin.*has

Komentar