nusabali

Jalan Sehat, Peserta Dilarang Bawa Minuman Dalam Kemasan Plastik

  • www.nusabali.com-jalan-sehat-peserta-dilarang-bawa-minuman-dalam-kemasan-plastik

Peringati Hari Ibu ke-91, Pemerintah Kabupaten Tabanan gelar Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia di Lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan pada Minggu (8/12).

TABANAN, NusaBali
Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, didamping Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya. Yang menarik, peserta jalan sehat dilarang membawa minuman kemasan plastik sebagai implementasi Bali bebas sampah plastik.

Mengawali jalan santai tersebut peserta yang terdiri dari OPD dan masyarakat di Kabupaten Tabanan mengikuti senam AW S3 (sehat, semangat, senang). Di kegiatan tersebut juga disediakan hadiah berupa satu unit motor dan beberapa hadiah hiburan.

Wabup Sanjaya mengatakan kegiatan olahraga diharapkan rutin digelar. Selain untuk memperingati Hari Ibu pada 22 Desember mendatang, kegiatan ini sebagai langkah membiasakan masyarakat untuk olahraga rutin. “Saya mendukung kegiatan ini, harapannya bisa rutin digelar,” ucapnya.

Ketua TP PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya menambahkan, gerak jalan keluarga sehat dan bahagia ini dicanangkan bebas sampah plastik. Sebelumnya telah diimbau yakni peserta tidak boleh membawa air minum dalam kemasan plastik. Peserta harus bawa tumbler. “Ini sebagai implementasi Pergub untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” tandasnya. *des

Komentar