nusabali

Dewan Tak Sepakat Tambah Tenaga Kontrak

  • www.nusabali.com-dewan-tak-sepakat-tambah-tenaga-kontrak

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli berencana menambah tenaga kontrak untuk pengganti PNS pensiun.

BANGLI, NusaBali

Hanya saja anggota DPRD Bangli, Satria Yudha tak sepakat dengan rencana itu. Menurutnya, DLH mesti mengoptimalkan tenaga yang ada saat ini. Diingatkan, boleh melakukan rekrutmen tenaga kontrak asalkan ada anggaran.

Satria Yudha mengatakan, banyaknya staf  DLH  yang pensiun di akhir tahun ini tidak serta merta harus melakukan rekrutmen tenaga kontrak. DLH Bangli disarankan mengotimalkan tenaga yang ada. “Jangan sampai banyaknya staf yang pensiun dijadikan alasan kendornya pelayanan,” pinta Satria Yudha, Kamis (5/12). Diharapkan tenaga yang tersedia mengoptimalkan tugas dan tanggungjawabnya. Satria Yudha mengingatkan, boleh melakukan rekutmen tenaga kontrak asalkan tidak tersedia anggaran.

Seandainya melakukan rekrutmen tenaga kontrak, harus dilakukan secara transaparan, artinya rekutmen dilaksanakan secara terbuka sehingga tidak hanya segelintir orang saja yang  tahu akan adanya rekrutmen tenaga kontrak. “Rekrutmen harus diumumkan secara terbuka  dan  proses rekrutmen dilakukan secara transparan,” pintanya. *esa

Komentar