nusabali

Hari Ini, Pansel Jadwalkan Cek Fisik Pelamar Disabilitas

Penerimaan CPNS Pemkab Jembrana

  • www.nusabali.com-hari-ini-pansel-jadwalkan-cek-fisik-pelamar-disabilitas

Tim verifikator Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Pemkab Jembrana menjadwalkan pemanggilan terhadap sejumlah pelamar formasi khusus penyandang disabilitas, Jumat (6/12) hari ini.

NEGARA, NusaBali
Pemanggilan ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana, itu bertujuan memastikan pelamar formasi khusus disabilitas, tersebut benar-benar merupakan penyandang disabilitas.

Kepala BKPSDM Jembrana yang juga Sekretaris Pansel CPNS Pemkab Jembrana I Made Budiasa, Kamis (5/12), mengatakan untuk cek fisik hanya dilakukan terhadap pelamar formasi khusus disabilitas. Jumlah pelamar formasi khusus disabilitas ada 6 orang dari total 3.490 pelamar. Keenam pelamar itu tersebar di 3 formasi dari 5 formasi khusus disabilitas. Di antaranya, 1 pelamar di formasi Pengelola Pengadaan Barang/Jasa pada Bagian Layanan Pengadaan, 2 pelamar di formasi Pranata Komputer pada Dinas Komunikasi, dan 3 pelamar di formasi Gurus Kelas di SDN 1 Perancak, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana.

Menurut Budiasa, sebenarnya untuk verifikasi administrasi terhadap 3.490 pelamar oleh petugas verifikator Pansel CPNS Pemkab Jembrana, sudah rampung dilaksanakan pada Minggu (1/12) lalu. Namun untuk hasil verifikasi awal belum 100 persen dicek kembali oleh petugas supervisi, yang bertugas memastikan keabsahan hasil verifikasi oleh petugas verifikator, sebelum diumumkan pada 16 Desember mendatang. “Tinggal disupervisi, dan cek fisik pelamar formasi disabilitas. Khusus cek fisik yang disabilitas, kami jadwalkan Jumat besok (hari ini),” ucapnya.

Sesuai pengumuman sebelumnya, untuk tahapan cek fisik terhadap pelamar formasi khusus disabilitas, sebenarnya dijadwalkan selama tiga hari pada Rabu (4/12) hingga Jumat (6/12). Namun untuk cek fisik itu, sekalian dilakukan pada Jumat (6/12), menyesuaikan dengan kesanggupan petugas medis dari Dinas Kesehatan Jembrana. “Sekalian besok (hari ini) kami undang. Tidak masalah walaupun sehari, karena pelamarnya juga tidak terlalu banyak. Kami juga sudah mengkonfirmasi sebelumnya, dan mereka menyatakan sanggup besok (hari ini),” ujar Budiasa.

Dalam cek fisik terhadap pelamar formasi khusus disabilitas itu, kata Budiasa, intinya adalah memastikan apakah pelamar yang bersangkutan benar-benar merupakan penyandang disabilitas, sesuai dengan surat keterangan disabilitas yang mereka lampirkan waktu pendaftaran. “Jadi cocokkan apa benar disabilitas. Yang mengecek nanti adalah petugas kesehatan. Kalau kami tinggal menunggu hasil cek fisiknya, dan kalau memang benar, artinya sudah memenuhi syarat,” tuturnya. *ode

loading...

Komentar