nusabali

Krama Tegallinggah Jaga Akses Objek Wisata

  • www.nusabali.com-krama-tegallinggah-jaga-akses-objek-wisata

Krama Banjar Tegallinggah, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar4, terpanggil untuk menjaga kebersihan akses jalan utama menuju Daya Tarik Wisata (DTW) Candi Tebing Tegallinggah.

GIANYAR, NusaBali

Hal itu tampak dari suasana jalan menuju DTW ini yang bersih dan asri.  Kelihan Dinas Banjar Tegallinggah I Wayan Ariasa mengatakan, akses jalan menuju DTW terganggu tak terganggu genangan air. Sebab, jarak lokasi genangan air di Banjar Taman, Desa Bedulu, cukup jauh dari akses utama masuk DTW Candi Tebing. Aspal jalan utama menuju DTW, mulus. "Lokasi jalan rusak itu benar adanya, tapi itu cuma jalan alternatif. Bukan akses utama ke DTW Candi Tebing," jelasnya. Dia memastikan, kebersihan jalan menuju DTW tetap dijaga oleh masyarakat sekitar. Sehingga objek wisata yang baru diresmikan beberapa bulan lalu ini diharapkan semakin hari semakin ramai.

Ditambahkan, komunitas wisata setempat berencana mengembangkan spot wisata tubing. Dengan harapan, wisatawan mendapatkan sensasi berbeda ketika berkunjung ke DTW Candi Tebing Tegallinggah. Dia berharap papan petunjuk arah bisa segera dipasang untuk mempermudah wisatawan berkunjung.

Sebelumnya, setelah diresmikan oleh Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Gianyar objek DTW Candi Tebing Tegallinggah, Desa Bedulu, kini gencar dipromosikan untuk menggaet wisatawan. Kadisparda Gianyar AA Gde Putrawan mengaku kini mengoptimalkan promosi melalui web Disparda Gianyar hingga koordinasi dengan para agen wisata. *nvi

Komentar