nusabali

Pansel Verifikasi Berkas 2.682 Pelamar CPNS

  • www.nusabali.com-pansel-verifikasi-berkas-2682-pelamar-cpns

Pendaftaran penerimaan CPNS di Pemkab Jembrana ditutup Selasa (26/11).

NEGARA, NusaBali

Selanjutnya, Panitia Seleksi (Pansel) CPNS memverifikasi persyaratan administrasi para pelamar. Dari verifikasi sementara hingga Jumat (29/11) atau selama tiga hari, Pansel telah memverifikasi administrasi 2.682 pelamar atau 76,8 persen dari total 3.490 pelamar.

Dalam melaksanakan verifikasi administrasi, Pansel CPNS Pemkab Jembrana menyiapkan 15 verifikator. Para verifikator bermarkas di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana. Mereka memverifikasi setiap hari dari pagi hinggga pukul 18.00 Wita. “Sabtu dan Minggu, mereka tetap kerja,” ujar Kepala BKPSDM Jembrana yang juga Sekretaris Pansel CPNS Pemkab Jembrana I Made Budiasa, Jumat (29/11).

Menurut Budiasa, hasil seleksi administrasi para pelamar tersebut akan diumumkan 16 Desember 2019. Kendati waktu pengumuman masih cukup jauh, dia mengharapkan verifikasi agar tetap dipercepat. Sebab akan ada upaya pengecekan kembali hasil verifikasi guna mengantisipasi adanya sanggahan dari pelamar. “Verifikasi adminitrasi ini melalui dua tahap. Yakni oleh verifikator dan delapan sepervisor. Para suvervisor itu bertugas memastikan kembali hasil verifikasi dari verifikator, dengan harapan hasil yang diumumkan nanti, benar-benar valid,” ucapnya.

Sesuai jadwal, lanjut Budiasa, masa sanggahan hasil seleksi verifikasi adminitrasi nanti akan dibuka selama tiga hari, 17 Desember - 19 Desember 2019. Untuk mengajukan sanggahan itu juga dilakukan secara online lewat website Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni sccn.bkn.go.id.  “Tetap disediakan masa sanggahan. Karena siapa tahu terjadi human error. Tetapi perlu dicatat, kalau masa sanggahan itu bukan untuk melengkapi kembali syarat-syarat. Semisal waktu pendaftaran, ada pelamar yang salah buat surat lamaran atau kurang melampirkan syarat, itu tidak bisa diperbaiki. Jadi apa yang diupload waktu pendaftaran online kemarin, itu yang kami verifikasi,” pungkas Budiasa. *ode

Komentar