nusabali

Sekwan DPRD Pensiun, Putu Karuna Diplot Plt

  • www.nusabali.com-sekwan-dprd-pensiun-putu-karuna-diplot-plt

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Buleleng, Dewa Ketut Manuaba, bersiap pensiun terhitung 1 Desember 2019.

SINGARAJA, NusaBali

Kabarnya, Bupati Buleleng telah mempersiapkan nama pengganti, mengisi posisi Sekwan.Nama pejabat yang digadang-gadang mengisi posisi Sekwan adalah Putu Karuna yang kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan, Setda Kabupaten Buleleng. Karuna bakal ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekwan hingga ada pejabat difinitif.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa, Jumat (29/11) membenarkan Dewa Ketut Manuaba pensiun terhitung 1 Desember 2019. Wisnawa mengaku, berakhirnya masa tugas yang bersangkutan telah dilaporkan kepada Bupati sekaligus meminta petunjuk pengisian jabatan tersebut. Wisnawa belum dapat memastikan siapa pejabat yang akan ditunjuk sebagai Plt Sekwan. "Pasti nanti ada Plt yang ditunjuk oleh pak Bupati. Masalah nama, pak Bupati yang punya kewenangan, kami hanya menyampaikan pak Dewa Manuaba pensiun terhitung 1 Desember," katanya.

Disinggung pengisian Sekwan secara difinitif, Wisnawa menyatakan masih menunggu kajian dan Tim Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) dan keputusan Bupati. Apalagi, dasar pengisian jabatan eselon IIb masih menunggu verifikasi Perda tentang pembentukan dan susunan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Itu semua keputusan pimpinan apakah pengisian atau lelang, lagipula masih menunggu hasil pembahasan revisi perda susunan dan pembentukan OPD,” jelasnya. Informasinya, nama Asisten Administrasi Pemerintahan, Putu Karuna, disebut-sebut akan ditunjuk sebagai Plt Sekwan. Konon, SK penunjukan Plt tersebut sudah diproses tinggal ditandatangani Bupati. Karena SK tersebut harus diserahkan, Minggu (1/12) besok. Sehingga pejabat yang ditunjuk sebagai Plt resmi melaksanakan tugasnya mulai, Senin (2/12). *k19

Komentar