nusabali

Tim Golf Dituntut Dua Perak

Ayu Mela Tampil di Perorangan dan Beregu

  • www.nusabali.com-tim-golf-dituntut-dua-perak

Tim golf Indonesia, yang diperkuat Ida Ayu Indira Melati Putri ditarget meraih medali SEA Games 2019.

JAKARTA, NusaBali
Menurut pelatih golf M Alga Topan, mereka ditargetkan dua perak padaberegu putra dan putri. Lalu dua perunggu di individu putra dan putri. "Untuk individu, kami tidak menargetkan kepada siapa medali itu diraih. Sebab setiap atlet punya peluang mempersembahkan medali perunggu," ujar Alga, Minggu (24/11).

Di SEA Games, pegolf putra bakal bersaing dengan sembilan tim lainnya. Sedangkan tim putri bersaing dengan lima negara. Pesaing terkuat tim putri, adalah tuan rumah Filipina dan Thailand.

Namun Alga optimistis,  para pegolf Merah Putih dapat memenuhi target. Apalagi mereka sudah menjajal lokasi pertandingan sehingga memudahkan adaptasi ketika bertanding. Kini para pegolf menjalani latihan intensif di padang golf Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Mendekati SEA Games, kami tetap berlatih serta menjaga kebugaran. Dan kami siap berlaga di SEA Games," tegas Alga.

Tim golf Indonesia terdiri dari Naraajie Emerald Ramadhanputra, Alfred Raja Sitohang, Jonathan Wijono dan Almay Rayhan Yagutah dibagian putra. Sedangkan tim putrinya diperkuat Ida Ayu Mela, Patricia Walanda Sinolungan dan Ribka Vania.  

Mereka didampingi pelatih David Ronald Milne, Lawrence James Montague, M. Alga Topan dan Rahadian Gita Perkasa serta manajer tim Ari Hidrijantoro.  Tim golf berangkat ke Filipina pada 1 Desember. Mereka bertanding pada 4-8 Desember.

Mela ketika dikonfirmasi soal target pegolf putri agar mendapat medali perak beregu dan perunggu di individu. Menurutnya, dirinya tertantang untuk mewujudkannya. Khususnya di bagian individu putri. Lantaran selama ini, dia belum mendapatkan medali di nomor individu.

"Kalau di beregu, saya pernah memperoleh perak. Sedangkan di perorangan, saya belum mendapatkannya sehingga ini menjadi tantangan bagi saya," kata Mela, panggilan Ida Ayu Indira Melati Putri.

Terkait persaingan, Mela menuturkan, Filipina dan Thailand perlu diwaspadai. Menurutnya, persaingan nanti berat. Pemain nomor satu dunia main untuk Thailand. Atlet tuan rumah juga kuat.  “Mudah-mudahan saya bisa mewujudkan target tersebut," kata atlet kelahiran Denpasar, 12 Juli 1997 ini. *k22

Komentar