nusabali

ODGJ Diduga Tewas Tersengat Listrik

  • www.nusabali.com-odgj-diduga-tewas-tersengat-listrik

Korban ditemukan tertelungkup, kaki terlilit kabel, jari tengah serta telunjuk luka bakar

BANGLI, NusaBali

Krama Banjar Jalan Bau, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat di saluran irigasi pinggir jalan desa setempat, Minggu (24/11). Mayat lelaki itu adalah I Nengah Suardika alias Godog 37. Korban yang mengalami gangguan kejiwaan ini diduga meninggal akibat tersengat aliran listrik dari kabel yang terjuntai. Jenazah ODGJ ini langsung dibawa ke rumah duka.

Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi mengatakan, sekitar pukul 07.30 Wita telah ditemukan korban meninggal di saluran irigasi pinggir jalan dengan kondisi beberapa bagian tubuh terbakar. Kasus ini pertamakali diketahui oleh I Nyoman Sudiana, 40, saat menuju ke sawah. Saksi melihat korban dalam posisi tertelungkup di saluran irigasi, di depan sawah milik I Nyoman Sentak. Saksi pun menginformasikan kepada I Wayan Mudiarta, 47, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Para saksi mengira korban pingsan.

AKP Sulhadi menambahkan, para saksi kemudian menginformasikan kepada ayah korban, I Wayan Dania. Saat itu, kebetulan ayah korban tidak jauh dari lokasi. Mereka kemudian menuju lokasi dan mengecek kondisi korban. “Korban ditemukan dalam keadaan tertelungkup dengan posisi kaki terlilit kabel dan terlihat jari tengah serta telunjuk tangan kanan mengalami luka bakar,” terang AKP Sulhadi. Korban kemudian dievakuasi oleh warga dan dibawa ke rumah duka.

Dari pemeriksaan dr I Nengah Sujana, ada luka bakar di jari-jari dan telapak kedua tangan, punggung, leher, dan paha bagian belakang ada lebam. Rahang, leher, tangan, sendi kaki, dan kaki sudah kaku. “Diperkirakan korban sudah meninggal  lebih dari 4 jam dari waktu ditemukan,” terangnya. Dikatakan, korban meninggal akibat tersengat aliran listrik. Di TKP ditemukan kabel yang melintang, kemungkinan putus dan terjatuh karena tertimpa dahan pohon kelapa. Pada saat melintas, diduga korban mengambil kabel yang tergeletak di pinggir jalan. “Korban mengalami kelainan mental. Kemungkinan kabel tersebut digulung sehingga tersengat aliran listrik. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” imbuhnya. *esa

Komentar