nusabali

Kembangkan Sistem Keamanan, GMedia Gandeng Virtus

  • www.nusabali.com-kembangkan-sistem-keamanan-gmedia-gandeng-virtus

GMedia dan Virtus sama-sama punya misi mengembangkan teknologi security system berbasis internet.

MANGUPURA, NusaBali.com
Puluhan peserta terlihat serius menyimak pemaparan mater dalam GMedia Focus Group Discussion (FGD), Kamis (21/11/2019) di BEST Coworking Space, Jimbaran, Kuta. Diskusi dihadiri puluhan praktisi TI dari berbagai bidang bisnis di wilayah Bali Selatan. Mereka memanfaatkan internet untuk kebutuhan bisnis. Ada yang bergelut di bidang perhotelan, villa, restaurant, co-working, hingga pendidikan.

Hari kerja sengaja diambil agar para pekerja tidak harus absen dari kantornya dan dapat melanjutkan pekerjaan setelah diskusi usai. Pada diskusi kali ini GMedia menggandeng Virtus, perusahaan penyedia jasa keamanan TI untuk bekerja sama dalam proteksi sistem pelanggan GMedia. Dini Purwandani, Territory Account Manager Virtus menyampaikan diskusi secara spesifik membahas  mengenai 'New Era Security System'.


"Pada perkembangannya, sistem keamanan dikoneksikan dengan internet. Seiring dengan perkembangan itu kami bekerja sama dengan GMedia sebagai penyedia jasa Internet Service Provider (ISP)," ungkapnya. Keduanya, sebut Dini, sama-sama punya misi mengembangkan teknologi security system berbasis internet.

Handoko, Manager Sales dan Marketing Regional 3 GMedia menambahkan saat ini GMedia tengah berfokus pada pengembangan area Badung Selatan, seperti Balangan dan Nusa Dua. "Kami sudah melakukan penggelaran jaringan fiber optik. Nantinya bisa berpartner dengan Virtus. Perangkat hardware, software, hingga infrastruktur bisa kami kolaborasikan bersama," lanjutnya.

Dengan jalinan kerja sama ini pihaknya berharap bisa menghadirkan one stop solution. "Baik dari kebutuhan Gmedia dan Virtusnya. Dalam artian kebutuhan internet, akses poin, wifi, security system maupun cctv jadi satu pintu. Jika ada masalah cukup komplain ke satu pintu," kata Dini.

Dini menambahkan saat ini kerja sama sedang digodok. "Ini masih teaser untuk memperkenalkan pada user. Virtus yang tahun ini hadir di Bali menawarkan solusi terkait ancaman kejahatan cyber," katanya.

Rangkaian solusi yang ditawarkan Virtus meliputi perlindungan pada Operating System; Virtualization and Cloud; Database and Application; Data and Information; Network and Gateway; User, Endpoint and Mobile; Security Information and Event Management; serta Governance Risk and Compliance.

Rangkaian solusi yang ditawarkan Virtus tidak terbatas hanya perlindungan atau proteksi, namun juga melakukan deteksi, response, analisa, dan isolation. Sementara itu saat ini layanan internet GMedia di Bali mengalami perkembangan signifikan.


Pada awalnya jaringan ini hanya wireless, kini mereka sudah mempunyai jaringan fiber optic yang memberikan koneksi tercepat dan stabil. Penggunaan fiber optic ini sudah dimulai sejak 2015 dengan jangkauan area sekitar Denpasar, Sanur, Canggu, Legian, Seminyak, dan Jimbaran.

Dengan menghadirkan infrastruktur fiber optik kini GMedia sudah mengcover area Bali Selatan seperti  Uluwatu, Balangan, Tanjung  Benoa juga Nusa Dua. GMedia Bali berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang terbaik dengan memberikan dukungan layanan pelanggan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, yang berkantor di Lucky Square Kav G Jl. Gunung Andakasa, Penamparan Denpasar - Bali dengan nomor telepon  0361 – 4715157, 4715158, email :  [email protected]*

loading...

Komentar