nusabali

Bule Prancis Kepergok Nyuri Vodka

  • www.nusabali.com-bule-prancis-kepergok-nyuri-vodka

Seorang bule asal Prancis bernama Joassard Sthepane Christian Jean Luc, 38 kedapatan mencuri 2 botol minuman keras jenis Ciroc Vodka, pada Rabu (20/11) pukul 21.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Kejadian tersebut terjadi di Supermarket Pepito Jalan Raya Andong, Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Ubud, Gianyar.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Bali, Kombes Pol Andi Fairan dikonfirmasi, Kamis (21/11) mengungkapkan bule pemilik paspor dengan nomor 12AV69674 menyembunyikan 2 botol minuman tersebut ke dalam tas gendongnya. Setelah berhasil menyembunyikan 2 botol minuman tersebut dia lalu bergegas meninggalkan supermarket.

Untungnya aksi dari bule yang tinggal di Didori Vila Jalan Sweta, Banjar Bentuyung Sakti, Ubud diketahui oleh karyawan Pepito bernama I Wayan Gede Widiadnyana, 24. Karyawan asal Banjar Pande, Desa Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar ini mencurigai gerak gerik pelaku.

“Saat pelaku hendak ke luar dari supermarket, karyawan yang sebelumnya menaruh curiga langsung mencegatnya. Tas pelaku digeledah dan ditemukan 2 botol minuman jenis Ciroc Vodka. Bule itu pun dilaporkan ke Polsek Ubud untuk ditindal lanjut,” tutur Kombes Andi.

Mendapat laporan, jajaran Polsek Ubud langsung menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Pelaku bersama barang bukti dikeler ke Mapolsek Ubud untuk dimintai keterangan. Setelah dimediasi akhirnya masalah pencurian yang dilakukan oleh bule tersebut berakhir dengan damai.

“Setelah urus oleh Polsek Ubud kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai. Pelaku membayar 2 botol minuman tersebut seharga Rp 3,4 juta. Setelah itu kedua belah pihak membuat surat pernyataan. Dan masalah sudah selesai,” tandas Kombes Andi. *pol

Komentar