nusabali

Sejoli Pembuang Bayi Dapat Ijin Nikah

  • www.nusabali.com-sejoli-pembuang-bayi-dapat-ijin-nikah

Setelah dikabarkan hamil usai melakukan hubungan intim saat ditahan di Polres Bangli, sejoli tersangka pembuang bayi I Kadek Sugita  alias Dek Nik, 19 dan Ni Ketut Juniari, 21, akan segera melangsungkan pernikahan secara adat Bali di Sekertariat bersama PHDI Bangli pada tanggal 22 November.

BANGLI, NusaBali

Dikonfirmasi terkait rencana perkawinan sejoli pembuang bayi tersebut, Kepala Rutan Klas II B Bangli, I Made Suwendra mengatakan jika dua hari lalu pihaknya menerima surat tembusan dari PN Bangli. Dalam surat tersebut  menyatakan tahanan Kadek Sugita dan Ketut Juniari mendapatkan ijin untuk melangsungkan perkawinan.

Rencana prosesi perkawinan akan dilangsungkan di kantor PHDI Bangli. “Kami sudah terima tembusannya, rencana besok (hari ini) akan melaksanakan upacara di kantor PHDI. Hanya saja kami tidak tahu pukul berapa akan dilangsungkan,” ungkapnya Kamis (21/11).

Kedua tahanan ini nantinya akan dijemput oleh pihak Kejaksanaan Negeri (Kejari) Bangli. Kemudian dari pihak rutan juga akan memberikan pendampingan. “Status masih tahanan jadi akan di jemput oleh Kejaksaan selaku eksekutor dan tentunya akan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Kami juga akan menurunkan petugas, namun sebatas mendampingi,” tandasnya.

Kemudian terkait waktu dikeluarkanya kedua tahanan ini, Made Suwendra menyebutkan jika pihaknya belum bisa memastikan. Hal tersebut tergantung dari penjemputan yang dilakukan pihak kejaksanaan. Sementara itu saat ditanya persiapan yang dilakukan oleh kedua tahanan ini, kata Made Suwendra tidak ada persiapa khusus. Kemungkinan saat dijemput kedua masih mengenakan pakaian biasa dan berganti pakaian saat di kantor PHDI. “Dari sini pakaian biasa, mungkin nanti berhias disana,” sambungnya.

Disisi lain, Ketua PHDI Bangli, I Nyoman Sukra mengatakan perkawinan Kadek Sugita dan Ketut Juniari akan berlangsung di sekretariat PHDI. Tetapi untuk waktu pelaksanaan belum dipastikan. “Ya benar hari ini akan dilangsungkan perkawinan, tetapi kami belum tahu pasti jam pelaksanaannya,” ujarnya singkat. *esa

loading...

Komentar