nusabali

Lelang Motor Dinas Terhambat

  • www.nusabali.com-lelang-motor-dinas-terhambat

Sepeda motor banyak yang tidak layak pakai, misalnya tanpa karburator.

AMLAPURA, NusaBali

Puluhan kendaraan dinas Pemkab Karangasem tidak layak pakai dan teronggok di gudang. Puluhan kendaraan dinas itu tak bisa segera dilelang. Alasannya, masih menunggu hasil verifikasi dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Singaraja. Kalaupun dilelang, ada keraguan apakah ada yang berminat karena puluhan sepeda motor itu tidak layak pakai.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Karangasem, I Made Sujana Erawan, mengakui ada rencana menggelar lelang kendaraan dinas untuk umum, tetapi masih menunggu verifikasi dari KPKNL Singaraja. Sebab KPKNL Singaraja yang berwenang menentukan batasan harga lelang. “Verifikasi memerlukan waktu lama karena yang diverifikasi barangnya banyak,” ungkap Sujana Erawan, Minggu (17/11). Hanya saja Sujana Erawan tidak menyebutkan secara rinci jumlah mobil dan motor dinas tidak layak pakai yang rencananya dilelang. “Jumlahnya puluhan mobil dan sepeda motor,” imbuhnya.

Terpisah, Kabag Perlengkapan Setda Karangasem, I Gusti Ngurah Suarta mengatakan, sekitar 40 sepeda motor di Sekretariat Pemkab Karangasem encananya dilelang. “Masih menunggu verifikasi KPKNL, hanya verifikasi sepeda motor tidak ada mobil,” jelasnya. Dikatakan, sepeda motor yang nantinya dilelang banyak yang tidak layak pakai. Misalnya tanpa karburator sehingga tidak bisa dihidupkan. Jika yang melelang nantinya beli karbuartor motor itu bisa dihidupkan dan dipakai,” terangnya. Puluhan motor yang rencananya dilelang itu teronggok di gudang. Rata-rata puluhan sepeda motor operasional itu rakitan tahun 1990-an. Gusti Ngurah Suarta ragu apakah ada yang berminat melelang kendaraan dinas yang kondisinya tidak layak pakai itu. *k16

Komentar