nusabali

Sameton Tangkas Gelar Karya di Klumpu

  • www.nusabali.com-sameton-tangkas-gelar-karya-di-klumpu

Sameton Tangkas Kori Agung menggelar Karya Melaspas Memungkah, Mepedagingan, Ngenteg Linggih lan Mapedudusan di Pura Tangkas di Banjar Adat Sidewayah, Desa Klumpu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Saniscara Kliwon Wayang, Sabtu (16/11) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Karya ini dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta dan Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra. Kedatangan Bupati Suwirta disambut warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berharap seluruh rangkaian karya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Bupati juga mengingatkan semangat gotong-royang dan manyama braya juga harus selalu dijaga dengan sebaik-baiknya. "Jaga semangat gotong-royong, pasemetonan manyama braya dengan baik. Semoga seluruh rangkaian upacara ini berjalan lancar," harap Bupati Suwirta.

Ketua Panitia Karya I Nyoman Suana menyampaikan Puncak Karya akan dilaksanakan bertepatan dengan Buda Cemeng Klawu, Rabu (20/11). Pada hari tersebut juga bertepatan dengan piodalan Rambut Sedana.

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Ny Sri Kasta menghadiri Upacara Nyegara Gunung di Pura Goa Lawah, Saniscara Kliwon Wayang. Upacara ini serangkaian Karya Memungkah, Mapedagingan, Ngenteg Linggih di Pura Paibon Sira Arya Kenceng, Banjar Sangging, Desa Akah, Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasta mengucapkan terima kasih kepada pangempon yang sudah melaksanakan Karya Memungkah, Mapedagingan, dan Ngenteg Linggih ini. Karena karya ini dilaksanakan dengan tulus ikhlas sehingga berjalan dengan lancar. Wabup Kasta berharap agar karya tersebut Ida Batara-batari menganugerahkan kerahayuan bagi pangempon dan masyarakat sekitar. *wan

Komentar