nusabali

Bupati Giri Prasta Tutup Festival Seni Budaya (FSB) XIII

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-tutup-festival-seni-budaya-fsb-xiii

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menutup Festival Seni Budaya (FSB) Kabupaten Badung XIII Tahun 2019, serangkaian peringatan HUT Ibukota Kabupaten Badung, Mangupura, di panggung terbuka Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Sabtu (16/11), ditandai dengan pemotongan tumpeng.

MANGUPURA, NusaBali

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua DPRD Badung I Putu Parwarta beserta anggota DPRD Badung, Kejari Badung, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung, Ketua TP PKK Ny Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK Ny Kristiani Suiasa, Wakil Ketua II Ny Rasniati Adi Arnawa, Ketua WHDI Ny Isyudayani Widia Astika, Ketua DWP Ny Nesya Yoga Segara, Ketua Listibiya Badung I Gusti Ngurah Artawan, jajaran OPD Pemkab Badung beserta para seniman dan seluruh masyarakat.

“Kami, Pemkab Badung mengharapkan semua komponen bersatu dalam rangka HUT ke–10 Ibukota Mangupura. Sesuai dengan nama Ibukota Mangupura, mangu itu artinya menawan hati, pura berarti tempat. Jadi Mangupura berati tempat yang menawan hati,” kata Giri Prasta. Dia mengingatkan pentingnya tiga pilar di masyarakat yakni wimuda, winata, dan wiwerda yang memiliki semangat persatuan.

Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan, Listibiya, para seniman, banjar adat, subak, dan sekaa teruna yang sudah berpartisipasi menyukseskan FSB tahun ini. “Kepada Dinas Kebudayaan dan Majelis Tinggi Pertimbangan dan Pembinaan Kebudayaan yang sudah melaksanakan kegiatan kesenian budaya baik berupa seni tari maupun seni tabuh, kami ucapkan terima kasih karena apa yang diprogramkan ini sebagai bagian dari upaya nyata melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Badung. Seni dan budaya ini merupakan rohnya pariwisata yang menjadi andalan Pemkab Badung dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, sehingga nantinya bermuara pada kepentingan kesejahteraan masyarakat Badung itu sendiri,” imbuhnya.

Kadis Kebudayaan Badung IB Anom Bhasma mengucap syukur karena FSB serangkaian peringatan HUT ke–10 Ibukota Mangupura yang berlangsung pada 8–16 November, berjalan lancar. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh seniman dan masyarakat yang berpartisipasi untuk kesuksesan FSB Badung.

Kesempatan tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Giri Prasta kepada para pemenang lomba dari beberapa kategori, di antaranya lomba Bapang Barong se-Bali, lomba kendang pengiring Bapang Barong se-Bali, lomba baleganjur kelompok anak-anak se-Bali, lomba baleganjur kelompok remaja se-Bali, lomba baleganjur kelompok umum se-Bali, dan pemilihan bintang daerah.  *asa

Komentar