nusabali

'Memble' di Juve, Ronaldo Garang Bersama Portugal

  • www.nusabali.com-memble-di-juve-ronaldo-garang-bersama-portugal

Cristiano Ronaldo yang sedang memble bersama Juventus, justru unjuk ketajaman saat membela Portugal.

LISBON, NusaBali
CR 7 mencetak hat-trick di laga kontra Lithuania, pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, di Estadio Algarve, Lisbon, Jumat (15/11) dinihari WITA.

Torehan tiga golnya itu sekaligus menjadi pembuktian Ronaldo, dirinya dalam kondisi fit. Juga menepis penyataan Maurizio Sarri yang menyebut Ronaldo bermasalah dengan lututnya.

Sarri mengungkapkan hal tersebut setelah Ronaldo tampak tak senang diganti dalam dua laga terakhir dengan Juventus. Pemain kelahiran Madeira tersebut sedang dalam performa kurang baik bersama Si Nyonya Tua dengan gagal mencetak gol di tiga laga beruntun.

Situasi itu sama sekali tak ditemui Ronaldo di Portugal. Bersama Selecao das Quinas, Ronaldo  selalu mencetak gol di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dengan tambahan tiga golnya ke gawang Lithuania, kini Ronaldo mengemas 10 gol dalam lima laga terakhir bersama Portugal.

Sedangkan bersama Juventus, Ronaldo dibilang mulai seret gol. Dia hanya mampu mencetak enam gol dari 14 laga di musim ini.

Karena itu, muncul polemik soal kondisi Ronaldo, yang disebut Maurizio Sarri mengklaim cedera. Leonardo Bonucci menjamin hal ini akan dibicarakan di saat yang tepat.

Polemik terkait kondisi Ronaldo dipicu pernyataan Sarri selepas mengganti penyerangnya itu di dua laga beruntun. Pelatih Juventus tersebut menyatakan bahwa Ronaldo mengalami masalah pada lututnya, sehingga tak dimainkan secara penuh.

Sesaat sebelum pertandingan, Ronaldo menegaskan kondisinya sangat fit. Hal itu mengonfirmasi pernyataan pelatih timnas Portugal Fernando Santos.

“Saya senang melihat ke depan, bukan ke belakang. Akan ada waktu untuk berbicara, sekarang saya ingin memikirkan tim nasional dulu," kata Bonucci dikutip Football Italia. *

Komentar