nusabali

Cok Ace: Jaga Menyama Braya Dalam Fornas V

  • www.nusabali.com-cok-ace-jaga-menyama-braya-dalam-fornas-v

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengajak kontingen Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Bali yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V di Samarinda, Kalimantan Timur, untuk senantiasa menjaga rasa menyama-braya atau persaudaraan.

DENPASAR, NusaBali

"Dalam perlombaan memang tujuan utama adalah menjadi juara, tetapi esensi yang terpenting tidak di sana, melainkan bagaimana kita bisa menjaga persatuan dan menjalin persahabatan sehingga ketika kita mengikuti event lain atau kita memerlukan sesuatu ada teman yang menolong kita," kata Wagub Bali yang akrab dipanggil Cok Ace itu saat melepas kontingen Formi Bali, di Denpasar, Rabu (13/11).

Dalam kesempatan tersebut, Cok Ace sangat mengapresiasi semangat dari kontingen Bali untuk mengikuti kegiatan bertaraf nasional tersebut.

Menurutnya, olahraga rekreasi selain menjadi ajang penggalian para atlet juga digunakan sebagai wadah untuk menjalin hubungan persaudaraan dengan provinsi lain. "Saya berharap, para kontingen dapat tetap menjaga rasa menyama braya atau persaudaraan di tengah-tengah lingkungan masyarakat nasional, sehingga situasi persaingan lomba akan lebih cair, sehat dan tentu bisa saling menyemangati satu sama lain," ujarnya yang juga Ketua PHRI Bali itu didampingi Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin.

Sementara itu, Koordinator Kontingen Tim Formi Bali I Gusti Ngurah Bagus Mataram menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah mendukung dan memberikan semangat kepada para atlet.

Kejuaraan Fornas V akan diselenggarakan di Samarinda-Kalimantan Timur, dari 15-18 November 2019. Sedangkan terkait cabang olahraga yang diikuti, tim Bali mengikuti sembilan cabang olahraga diantaranya panahan tradisional, enggrang dan tujuh cabor lainnya.Selain itu, akan mengikuti satu pameran dengan mengirimkan kru komunitas layang-layang untuk menampilkan layang-layang janggan dalam konten sesi pertunjukan tradisional. Bagus Mataram berharap para peserta diberikan kesehatan dan kelancaran sehingga dapat mengikuti perlombaan dengan baik dan juga menghasilkan yang terbaik pula. *ant

Komentar