nusabali

Bali Kirim 17 Atlet, Target Loloskan 12 Kenshi

Pra PON XX/2020 Cabor Kempo

  • www.nusabali.com-bali-kirim-17-atlet-target-loloskan-12-kenshi

Pengprov Perkemi Bali menerjunkan 9 kenshi putra dan 8 kenshi putri pada Pra PON Kempo  di GOR Rudy Roesnawan Banjarmasin, 13-16 November 2019. 

DENPASAR, NusaBali

Bali akan mengikuti semua nomor yang dipertandingkan dengan jumlah 17 kategori, baik di embu maupun randori.  Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy menyebut rival berat adalah NTT yang menjadi barometer prestasi kempo nasional.  Pada  PON 2016, NTT  sukses meraih 7 emas di kempo. Selain NTT, ada dari Jawa Barat dan Kalimantan Timur. "Intinya harus ladeni siapapun yang menjadi lawan nantinya. Perkemi Bali sendiri mematok bisa meloloskan 12 kenshi ke PON 2020," harap Billy.

Pria yang juga Bidang Etika dan Hukum KONI Bali itu menegaskan, untuk Pra PON tahun ini, panitia penyelenggara menerapkan kebijakan tambahan, dimana seorang kenshi boleh turun di tiga kategori berbeda. Kebijakan dari panitia karena terbatasnya kuota untuk PON 2020 nanti. Sebelum-sebelumnya, maksimal turun di dua kategori saja. "Soal rangkap kategori itu, kenshi bersangkutan boleh turun di kategori embu (seni) maupun randori (tarung). Hal itu tergantung strategi dari tim pelatih, karena sosok pelatih paling paham dengan kualitas atletnya. Yang jelas, untuk embu, kuotanya yang bisa lolos ke PON itu adalah peringkat lima besar, sedangkan randori delapan besar," kata Billy. *dek

Komentar