nusabali

Jaga Semangat dan Konsistensi

Jelang Duel Persipura vs Bali United

  • www.nusabali.com-jaga-semangat-dan-konsistensi

Sampai saat ini tim kami masih sangat konsisten, dan tidak ada masalah dengan permainan tim. Kami pilih fokus dengan tim sendiri saja

MANGUPURA, NusaBali

Bali United mengandalkan modal semangat dan konsistensi tim saat menghadapi ‘tuan rumah’ Persipura Jayapura, pada Kompetisi Liga 1 2019, Senin (11/11) petang, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pada laga nanti, tim Serdadu Tridatu belum diperkuat beberapa pemain inti, karena akumulasi kartu. Yakni, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Brwa Nouri, Ricky Fajrin, Fahmi All-Ayyubi dan Ilja Spasojevic.  Selain itu, Irfan Bachdim juga dipanggil Timnas.

Dengan banyaknya pemain pilar absen, Bali United akan bermodalkan semangat dan tekad juang tinggi menghadapi tim Mutiara Hitam. Mereka tetap bertekad tampil konsisten untuk meraih poin penuh untuk mantap di puncak klasemen,  sekaligus memperlebar jarak dengan rival.

"Sampai saat ini tim kami masih sangat konsisten, dan tidak ada masalah dengan permainan tim. Kami pilih fokus dengan tim sendiri saja," ucap Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Minggu (10/11).

Menurut pelatih asal Brasil itu, laga kali ini pertandingan tunda, sekaligus pertemuan tim papan atas. Menurutnya, pertandingan nanti akan berlangsung menarik dan sangat sengit.

"Selama ini kedua tim main bagus. Jadi pemain harus lebih semangat lagi. Tekad main all out wajib dilakukan," tegas Teco.

Menurutnya, pemainnya diminta terus fokus dan kerja keras di lapangan. Apalagi menurut Teco, timnya mendapat recovery yang cukup, usai imbang tanpa gol lawan PSS Sleman Jogjakarta di kandangnya.

“Ini ujian away kami di tengah banyaknya pemain absen. Yang jelas kami bisa atasi. Absennya beberapa pemain akan ditutupi oleh pemain lainnya yang siap diturunkan," tandas coach Teco.

"Kami tidak boleh terlalu memikirkan itu karena masih ada pemain lainnya yang siap untuk diturunkan. Dalam beberapa hari ini kami harus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada," ujar Teco.

Sementara itu, Teco juga memberikan pujiannya kepada Taufiq yang menurutnya tampil bagus saat laga kontra PSS. Dia juga cukup yakin Taufiq mampu menampilkan permainan yang lebih baik lawan Persipura. Taufik akan menggantikan peran Braw Nouri.

"Taufiq  mampu bertahan baik dan mampu menjaga keseimbangan lini tengah tim ini. Kami tahu Taufiq pemain yang punya kualitas dan pernah membela tim-tim besar di Indonesia. Saya juga lihat dia sangat kerja keras saat latihan. Apabila terus mendapat kesempatan, saya yakin Taufiq bisa lebih baik lagi," papar Teco. *dek

Komentar