nusabali

Sekda Bangli Daftar Cabup di NasDem

Sebelumnya di Demokrat, Juga akan Daftar di Golkar

  • www.nusabali.com-sekda-bangli-daftar-cabup-di-nasdem

IB Giri Putra menegaskan dengan ikut mendaftar sebagai bentuk keseriusan untuk menyatakan ikut perhelatan Pilkada Bangli 2020 nanti.

BANGLI, NusaBali

Ida Bagus Gede Giri Putra yang juga Sekda Bangli, kembali mendaftar sebagai Calon Bupati Bangli. Kini IB Guru giliran mendaftar ke Partai NasDem. Pendaftaran juga dilakukan oleh tim-nya, seperti pendaftaran di Partai Demokrat belum lama ini. Birokrat asal Banjar Brahman Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli ini juga akan mendaftar di beberapa partai politik lainnya.

Tim dari IB Giri Putra, yakni I Nyoman Sadguna membeberkan jika adik mantan Bupati Bangli, IB Ladip ini telah mendaftar di Partai NasDem sebagai calon bupati Bangli. Disebutkan jika pendaftaran dilakukan di rumah Wakil Ketua NasDem Bangli, Nyoman Sutrisna, di wilayah Kelurahan Kubu, Bangli, Kamis (7/11) lalu.

Menurutnya dengan mendaftar di NasDem artinya sudah ada dua kekuatan partai politik dan nantinya akan mendaftar kembali di partai lain. “Dengan kekuatan koalisi tiga parpol sudah bisa mengusung calon dalam Pilkada nanti,” ungkapnya, Minggu (10/11).

Lebih lanjut, tokoh masyarakat di kelurahan Cempaga ini, untuk Partai Golkar sendiri pihaknya masih menunggu dibukanya proses pendaftaran. Pihaknya nantinya juga akan mendaftar di partai berlambangan beringin ini. “Dari informasi yang kami dapat untuk pendaftaran di Golkar baru dibuka bulan Januari kami masih menunggu jadwal pendaftaran di Golkar,” tandasnya.

Nyoman Sadguna menekankan, IB Giri Putra maju karena banyak desakan  yang datang dari sisya yang tersebar di empat kecamatan. “Dengan melihat kapasitas dan kemapuan beliaunya maka desakan agar beliaunya maju pada berdatangan baik dari sisyanya juga datang dari beberpa tokoh masyarakat,” ujar pria yang juga seorang prajuru ini.

Di sisi lain, IB Giri Putra mengakui jika dirinya kembali mendaftar selaku calon bupati dan kini lewat partai NasDem. Menurutnya dengan  ikut mendaftar adalah sebagai bentuk keseriusan untuk menyatakan ikut  perhelatan Pilkada 2020 nanti. Ida Bagus Giri Putra mengaku akan mendaftar di beberapa partai politik, hal ini sebagai langkah untuk bisa mendapat dukungan. Pihaknya berharap partai ini nantinya dapat mengusulkan. “Kami mendaftar dimasing-masing partai, dengan harapan nanti setiap partai dapat mengusulkan dalam koalisasi yang terbentuk,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya yang berasal dari independen akan mengikuti setiap proses yang ada di dalam partai politik. Akan mengikuti mekanisme yang ada, dan sebagai awal adalah mndaftar lewat partai dan itu juga sebagai langkah memperkenalkan diri. “Kami mengikuti proses dari bawah dan menghormati proses partai. Seperti apa nantinya keputusan dari partai koalisi tentu kami terima,” ujarnya sembari mengatakan pihaknya menunggu jadwal penjaringan Partai Golkar. *esa

Komentar