nusabali

Zealot Muay Thai Buka Sasana di Bali

  • www.nusabali.com-zealot-muay-thai-buka-sasana-di-bali

Suasana Bali yang mirip Phuket, menegaskan niat Jerry Luhukay membuka sasana ke-7 di Pulau Dewata.

DENPASAR, NusaBali.com
Siapa yang tak tahu Jerry Luhukay? Namanya tak asing lagi di kalangan pegiat Muay Thai di Indonesia. Keseriusannya mengembangkan olahraga ini di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut ia buktikan dengan mendirikan sasana Muay Thai 'Zealot Muay Thai' di sejumlah daerah di Indonesia. Kini Zealot Muay Thai telah memiliki tujuh cabang. Lima di antaranya berada di Jakarta, satu di Lampung, dan yang teranyar telah hadir di Jalan Raya Semat No.7, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Jerry Luhukay yang sempat menjadi Pelatih Kontingen Muay Thai Indonesia pada SEA Games 2013 ini mengatakan, keinginan untuk membuka Zealot Muay Thai di Bali merupakan impiannya sejak lama.  “Dulu saya belajar Muay Thai di Thailand, tepatnya di Phuket. Suasana dan ambience persis di Bali. Saya ngerasain lari di pinggir pantai lalu latihan di sasana. Melihat suasana yang sama itu membuat saya ingin bangun Zealot Muay Thai di Bali,” ungkapnya saat ditemui NusaBali, Senin (4/11/2019) di Zealot Muay Thai, Kuta Utara, Badung.

Sasana yang ia dirikan, tambahnya, siap membina anggotanya mulai dari level pemula (beginner) hingga profesional. Kapasitas dan stamina setiap anggota menjadi perhatian khusus pihaknya untuk perkembangan masing-masing anggota. “Kami siap untuk semua segmen, baik anggota yang ingin menjaga kebugaran, ingin membentuk tubuhnya, hingga yang ingin menjadi profesional fighter,” kata pemilik nama lengkap Jeremias Abraham Luhukay ini. 

Ia menceritakan Zealot Muay Thai di Jakarta pernah ada ibu rumah tangga yang awalnya hanya mengantarkan anaknya justru ikut latihan. "Akhirnya diteruskan ke tanding dan punya prestasi. Ibu rumah tangga pernah naik ring loh, di Zealot ada,” ungkap pria yang juga salah satu promotor pertandingan Muay Thai di Indonesia ini. 

Anggota Zealot Muay Thai berasal dari berbagai kalangan, pelajar, ibu rumah tangga, eksekutif muda, hingga selebriti. Ia menjabarkan Zealot Muay Thai melakukan intens training selama dua jam mulai stretching (peregangan), warming up (pemanasan), teknik, penguatan latihan fisik, dan cooling down stretching (pendinginan peregangan). Pihaknya juga menyiapkan private personal training.*has

Komentar