nusabali

550 Personel Amankan ICCIS 2019

Hari Ini akan Dibuka Wapres Ma'ruf Amin

  • www.nusabali.com-550-personel-amankan-iccis-2019

Ratusan personel Polda Bali dan Polresta Denpasar mulai melaksanakan pengamanan kegiatan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper.

DENPASAR, NusaBali

Pertemuan yang berlangsung 2-8 November 2019 ini rencananya dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, Senin (4/11) hari ini.

Mengingat dalam pertemuan itu melibatkan tamu penting, sebanyak 550 personel gabungan dari Polda Bali dan Polresta Denpasar bersama komponen keamanan lainnya disiagakan untuk melaksanakan operasi pengamanan kegiatan masyarakat dengan sandi Opspam Puri Agung XVII–2019. Kegiatan operasi ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi.

"Pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan para peserta selama kegiatan yang digelar di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung," ujar Kombes Pol I Komang Suartana selaku Kaopspam, Minggu (3/11).

Perwira melati tiga di pundak ini menjelaskan, ratusan personel dibagi menjadi 7 Satgas, yaitu Satgas 1 untuk deteksi, Satgas 2 untuk pengawalan dan rute, Satgas 3 untuk pengamanan kegiatan, Satgas 4 untuk pengamanan penginapan, Satgas 5 untuk penindakan, Satgas 6 untuk penyekatan,  dan Satgas 7 untuk bantuan operasi.

Lebih lanjut dia mengataka,  ICCIS 2019 yang diselenggarakan oleh Association of Asian Contitution Court and Equivalent Institution (AACC) berdasarkan data yang diperolehnya dihadiri oleh 445 orang dari 14 negara  peserta AACC dan 16 negara non peserta AACC.

"Pengamanan akan dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan. Seluruh personel akan melaksanakan tugas pengamanan secara all out dan sesuai SOP (Standard Operational Procedure) agar seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman dan lancar," imbuh Dir Binmas Polda Bali ini. *pol

Komentar