nusabali

Gara-gara Sampah, SPBU Nyaris Terbakar

  • www.nusabali.com-gara-gara-sampah-spbu-nyaris-terbakar

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.80302, yang berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung nyaris terbakar akibat tumpukan sampah yang berada di belakangnya terbakar, pada Kamis (31/10) sore.

MANGUPURA, NusaBali

Asap mengepul dari sampah yang sebagian besar adalah botol bekas dan rerumputan kering. Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai dikonfirmasi, Jumat (1/11) mengatakan dalam menangani peristiwa itu pemadam kebakaran Badung mengerahkan dua unit mobil pemadam. Namun, sebelum tim pemadam tiba, api yang membakar sampah itu telah berhasil dipadamkan oleh pegawai SPBU bersama warga sekitar secara manual.

Keterangan dari pemilik SPBU, Nyoman Laput Artana, 67 mengatakan peristiwa yang mendebarkan itu pertama kali diketahui oleh operator SPBU yang sedang melayani konsumen. Bagaimana tidak, titik asap api yang pekat itu berada tak jauh dari tembok pembatas SPBU sebelah timur.

"Mereka menuju ke titik api. Di lokasi tersebut mereka melihat ada api yang keluar dari tumpukan sampah yang sudah membakar sebagian dari tumpukan sampah dan sebagian rumput kering tersebut. Kemudian mereka menghubungi pemadam kebakaran. Selain itu mereka berusaha memadamkan api secara manual," tutur AKP Yusak.

Dua unit mobil Damkar Kabupaten Badung tiba di lokasi kebakaran. Tim langsung melakukan penyiraman guna memastikan bahwa api benar-benar telah mati. Berkat kesigapan dari tim pemadam kebakaran sehingga tidak menyebabkan korban jiwa dan menimbulkan kerugian materiil.

"Diduga tumpukan sampah kering itu terbakar karena api puntung rokok dari warga sekitar yang lewat. Pihak Pertamina tidak  melaporkan kejadian secara tertulis kejadian dimaksud, mengingat kejadian tersebut tidak menimbulkan kerugian materi," tandasnya. *pol

Komentar