nusabali

Prabowo Terima Gaji, Tapi Akan Disumbangkan

  • www.nusabali.com-prabowo-terima-gaji-tapi-akan-disumbangkan

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Prabowo Subianto tetap akan mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

JAKARTA, NusaBali

Namun, menurutnya tidak untuk keperluan pribadi. "Pak Prabowo itu (bilang) gaji diterima, gaji diterima kan aturannya dia harus tanda tangan penerimaan gaji, tapi kemudian setelah gaji diterima ya akan disalurkan bukan untuk keperluan pribadi, kira-kira begitu," ujar Dasco ketika dihubungi, Kamis (1/11).

Dasco mengatakan Prabowo tidak mengungkapkan secara langsung kepadanya terkait penggunaan gaji Prabowo. Tapi kemungkinan menurut Dasco, Prabowo akan menyalurkan gajinya ke yayasan atau orang yang lain yang membutuhkan. "Kan banyak bisa di (sumbangkan) ke yayasan-yayasan atau ke orang-orang yang membutuhkan, ya begitu kira-kira lah," ucapnya.

"Ya kalau nyumbang-nyumbang kan biasa, nggak pernah bilang sebelumnya, mungkin waktu itu bilangnya ke Dahnil, jadi nggak terima gaji itu dalam kaitan ya tetap harus diterima sesuai formalnya kan ada aturannya, ada tandatangan gaji, tapi setelah itu mau disumbangkan untuk apa ya itu hak Pak Prabowo," lanjut Dasco. Isu Prabowo tidak ingin menerima gajinya sebagai menhan sempat ramai diperbincangkan. Juru bicara Prabowo, Dahnil, mengkonfirmasi tentang hal itu dan disampaikannya lewat twitter.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar," tegas Dahnil dalam cuitannya, Rabu (30/10).

Lalu, Prabowo angkat bicara perihal tersebut. Dia menyatakan bakal menerima gaji Menteri Pertahanan. "Saya nggak tahu dari mana itu. Pokoknya masa kita nggak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10). *

Komentar