nusabali

Ngamuk, Satpol PP Amankan ODGJ

  • www.nusabali.com-ngamuk-satpol-pp-amankan-odgj

Petugas Satpol PP Gianyar kembali mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

GIANYAR, NusaBali

ODGJ dimaksud Made Kotampati,31, asal Banjar Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan  Blahbatuh, Gianyar, diamankan, Minggu (27/10) malam.

Dia diamankan setelah masuk rumah warga dan ngamuk-ngamuk. Terakhir kali, dia ngamuk di rumah warga di Banjar Lebih Beten Kelod, Desa Lebih, Gianyar.

Petugas Satpol PP yang dikenal ‘pawang’ ODGJ, I Wayan Nasta menjelaskan Made Kotampati sekitar pukul 17.00 Wita mengamuk ke rumah-rumah warga di Desa Lebih. Akibat prilakunya tersebut, warga setempat menjadi resah dan melapor ke Satpol PP. “Setelah mengamuk dan keluar masuk rumah-rumah warga di Desa Lebih, kemudian dia pulang ke rumahnya, di Banjar Cucukan, Desa Medahan, Blahbatuh,” ungkapnya.

Warga akhirnya melapor ke Satpol PP pada pukul 22.00 Wita. Selanjutnya petugas langsung mendatangi Kotampati di rumahnya, lanjut mengamankannya dan diajak ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali di Bangli. Nasta menambahkan, saat diamankan, ODGJ tersebut tidak sempat melawan petugas. Nasta membujuknya langsung agar mau naik ke mobil untuk dibawa ke RSJ di Bangli.  “Belum pernah dirawat di RSJ, baru kali ini yang pertama,” ujarnya.*nvi

loading...

Komentar