nusabali

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Box Terjun ke Kebun

  • www.nusabali.com-sopir-diduga-ngantuk-truk-box-terjun-ke-kebun

Kecelakaan tunggal truk box bernomor polisi S 9227 UU, terjadi di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Selasa (22/10) pagi.

NEGARA, NusaBali

Truk box berplat kuning ini terjun ke areal perkebunan Sangiang, akibat sopir diduga mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Berdasar informasi, kecelakaan out of control (OC) tepatnya di jalur kilometer 110-111, ini terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Sebelum kejadian, truk box yang dikemudikan Selamet, 37, warga Lamongan, Jawa Timur (Jatim), ini melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Saat memasuki TKP, dengan kondisi jalan lurus setelah melewati tikungan Tugu Persil, garis marka utuh, dan cuaca cerah pagi hari, truk box yang melaju dengan kecepatan sedang, itu tiba-tiba bergerak oleng ke kiri. Truk box langsung terjun ke areal perkebunan, dan terhenti dengan posisi terjungkal berjarak sekitar 5 meter dari bahu jalan.

Sopir yang ikut terpelanting di dalam kendaraannya, berhasil selamat tanpa mengalami luka serius, dan hanya mengeluhkan sakit pada kaki kanan. Meski sopir selamat, tetapi mobil box yang terjun ke areal perkebunan yang berada di kedalaman sekitar 2 meter dari permukaan jalan, itu mengalami kerusakan berupa kaca depan retak, dan bagian samping kiri bodi truk penyok.

Kanit Laka Satlantas Polres Jembrana Iptu I Ketut Suartawan, mengatakan  setelah menerima laporan kecelakaan OC, itu jajaran dari Polsek Melaya ke TKP. Setelah memastikan sopir dalam keadaan selamat, truk box yang terjungkal di areal perkebunan itu dievakuasi menggunakan mobil derek. “Diduga karena sopir ngantuk. Sopir selamat tanpa luka, dan truknya juga sudah dievakuasi,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar