nusabali

Bali United Kembali ke Jalur Kemenangan

Bali United 3 Perseru Badak Lampung 0

  • www.nusabali.com-bali-united-kembali-ke-jalur-kemenangan

Ambyar saat away di kandang Borneo, kini Bali United bisa menelan Perseru Badak Lampung sekaligus memperkokoh posisi di klasemen teratas.

GIANYAR, NusaBali

Skuat Bali United berhasil melepas bayang-bayang buruk dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Setelah sebelumnya dihantam Borneo FC dengan skor 6 gol tanpa balas, akhirnya anak asuh coach Stefano Cugurra kembali mampu ke jalur kemenangan. Menjamu Perseru Badak Lampung, Selasa (22/10) malam, skuat Serdadu Tridatu menang dengan skor cukup meyakinkan 3 gol tanpa balas. Gol tuan rumah diciptakan Fadil Sausu menit 10, dan brace d Ilija Spasojevic menit 56, dan 61. Dengan tambahan poin maksimal, Bali United kembali memperlebar raihan poin di puncak klasemen dengan nilai 51 sekaligus memperjauh selisih dengan rival terdekatnya Madura United di posisi kedua dengan raihan poin 41. Bahkan tim Bali United masih menyisakan satu laga tunda lagi. Hingga kans menuju gelar juara kembali terbuka lebar untuk Andhika Wijaya dkk.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, kapten Fadil Sausu membuka kran gol lewat tendangan bebas berkelasnya. Pemain asal Palu ini mengarahkan bolanya ke pojok kiri kiper Daryono yang tak berkutik melihat gawangnya dibobol. Hingga papan skor berubah untuk keunggulan tim tuan rumah.

Usai turun minum tim tuan rumah kembali mengambil inisiatif serangan. Kali ini giliran Spaso memanfaatkan umpan rekannya dengan mudah menceploskan bola ke pojok kanan kiper Badak Lampung FC. Beberapa menit berikutnya, Spaso kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui heading terarah mampu memperdaya kiper Daryono. Kembali memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya. Drama pertandingan kembali tersaji, menit ke 60 Perseru main dengan 10 pemain. Setelah Aulia Hidayat menerima kartu kuning kedua dari wasit Ikhsan Prasetya Jati (Jogjakarta) yang membuatnya keluar lapangan.

Stefano Cugurra mengakui secara perlahan timnya mulai percaya diri sekarang. Karena mampu mencetak gol dan timnya tidak kebobolan. Dan dalam permainan mampu mengontrol jalannya pertandingan. “Soal kans juara? Kami memilih fokus dan konsisten dalam setiap pertandingan,” kata pelatih asal Brasil ini.

Sementara itu kiper Wawan Hendrawan juga tak kuasa memperlihatkan kegembiraan bisa clean sheets. Pasalnya, dalam dua laga terdahulu Wawan kebobolan 11 gol saat away ke Borneo dan membela Timnas di kandang UEA. "Bersyukur bisa comeback dan kembali ke jalur juara. Terimakasih atas supportnya selama ini," terang kiper Wawan Hendrawan.

Sementara itu pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic mengakui anak asuhnya sering melakukan kesalahan sendiri dan main kurang fokus. "Saya harap pertandingan kedepannya lebih baik lagi, terutama memaksimalkan main di kandang," harap Milan Petrovic. *dek

loading...

Komentar