nusabali

Renang Badung Terancam ‘Digembosi’ Cabor Selam

  • www.nusabali.com-renang-badung-terancam-digembosi-cabor-selam

Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung, mulai melakukan antisipasi soal hijrahnya atlet renang ke cabor selam.

MANGUPURA, NusaBali

Cabor renang yang hampir mirip dengan selam memang sangat memungkinkan hijrah ke cabor yang baru dipertandingkan secara eksibisi pada Porpov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan. Apalagi basisnya sama-sama renang. "Beberapa atlet renang kami memang sudah ada pindah ke selam. Itu terjadi saat Porprov di Tabanan. Ini jelas akan kami antisipasi jangan sampai hijrah dalam jumlah banyak," ucap Ketua Pengkab PRSI Badung, Putu Eka Parmana, Selasa (22/10).

Dia berharap, atlet yang masih potensial di renang jangan diambil dulu. Apalagi atlet bersangkutan masih dibutuhkan oleh PRSI Badung. Kata Eka Parmana, dengan dasar menekuni renang memang cukup gampang jika ingin pindah ke cabor selam. Bahkan saat atletnya ada yang pindah malah cukup bagus prestasinya. Pada saat di renang mereka juga berprestasi, begitu pindah ke selam kembali mampu menunjukkan prestasi.

Hanya saja dia enggan merinci identitas atlet dimaksud. Makanya dia berharap jangan sampai pindah begitu saja. "Kita akan tetap koordinasi dengan orangtua dan atlet tersebut. Kalau bisa kita pakai di renang dulu," harap Eka Parmana. Dia mengakui adanya cabor selam sebagai cabor baru, memang agak gampang menjadi atlet selam. Apalagi, pelatih renang dan pelatih senam masih sama yakni Kadek Sudiyasa dkk. "Jelas kami merasa digembosi cabor selam. Karena atlet akan mencoba-coba menekuni selam. Mencoba di cabor selam, padahal awalnya mereka atlet renang," tutur Eka Parmana.

Selaku pimpinan renang di Badung, dia akan melakukan pendekatan khusus ke orangtua atlet. Namun dia tidak memungkiri,  sejumlah atlet nemang ada kans berprestasi di renang, tapi keburu pindah ke cabor selam. Apalagi, mereka terbiasa dengan renang jadi lebih cepat ke cabor selam. Mereka juga melihat peluang yang ada. Apalagi, cabor baru dengan pesaing masih sedikit. Bisa saja mereka pindah cabor karena di renang merasa rivalitasnya sangat ketat. "Yang jelas kami akan dorong dan suport atlet secara penuh. Jangan sampai mereka pindah secara besar-besaran begitu melihat peluang di selam. Sebab, waktu ini Badung juga juara umum di cabor selam. Jadi ada potensi akan dipertandingkan resmi di Porprov selanjutnya. Jelas kami memiliki misi mempertahankan atlet renang kami," jelas Eka Parmana. *dek

loading...

Komentar