nusabali

Sajikan Konser Musik Hingga Kuliner Gratis

  • www.nusabali.com-sajikan-konser-musik-hingga-kuliner-gratis

Untuk pertama kali, perayaan HUT Mangupura digelar indoor di Balai Budaya Giri Nata Mandala. Panitia menyiapkan ribuan bungkus nasi jinggo dan aneka kuliner.

MANGUPURA, NusaBali

Pesta rakyat memperingati Dasa Warsa Mangupura atau HUT ke–10 ibukota Kabupaten Badung, Mangupura, akan digelar pada Sabtu (26/10). Perayaan tahun ini mengangkat tema ‘Bangun Cakti Gunamukti’ yang mengandung arti Badung Bergerak Kuat dan Bermanfaat.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung Ida Bagus Yoga Segara selaku ketua panitia, mengatakan pesta rakyat akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik. Namun yang berbeda adalah perayaan mulai tahun ini akan digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala. “Di indoor bisa menampung 2.500 penonton. Selebihnya akan digiring ke outdoor berkapasitas 10.000 orang,” tuturnya saat jumpa pers yang juga dihadiri Kasubag Bagian Pemerintahan Ida Bagus Geger, Kabag Humas Made Sudiarta, dan Kasubag Pelayanan Pers I Made Adnyana, Selasa (22/10).

Bagi masyarakat yang tidak bisa masuk ke gedung (indoor), di luar gedung (outdoor) disiapkan layar LED ukuran 6 meter x 4 meter. Panitia juga menyiapkan kuliner gratis bagi masyarakat yang datang. Disediakan 2.500 bungkus nasi jinggo dan 5.700 kuliner lainnya. Kuliner gratis bisa didapatkan dengan menukar kupon yang diberikan oleh panitia.

“Bagi yang masuk ke gedung, nanti diarahkan agar menikmati makan dan minum di luar dulu. Sehingga saat masuk sudah steril. Ini guna menjaga kebersihan dalam gedung,” ujar Yoga Segara.

Dia memastikan kuliner yang disediakan higienis, dalam pantauan Dinas Kesehatan Badung mulai dari proses pembuatannya.

Kegiatan ini, menurut Yoga Segara, melibatkan pengamanan dari Polri, TNI, Satpol PP, hingga pecalang dari beberapa desa di seputaran Puspem Badung di Sempidi, KecamatanMengwi. “Harapannya kegiatan berjalan kondusif, karena ini kegiatan untuk menghibur masyarakat, sesuai arahan Bapak Bupati,” tuturnya.

Sebelumnya saat rapat persiapan HUT Mangupura yang dipimpin Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (21/10), Bupati berharap semua pihak bekerja keras bersama-sama. “Pihak EO dan semua panitia mesti bekerja secara gotong-royong dan bertanggung jawab bersama-sama demi kesuksesan Pesta Rakyat HUT Mangupura. Terlebih tahun ini digelar pertama kali di indoor, yakni di Gedung Budaya Giri Nata Mandala,” katanya.

“Kami harapkan dengan dilaksanakan di indoor, pesta rakyat dapat berlangsung lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu kami minta semua kesiapan harus matang, baik keamanan, tim kesehatan, seksi acara, tamu, dan lainnya,” pesan Bupati Giri Prasta.

Pesta rakyat tahun ini akan dimeriahkan oleh artis nasional, Dewi Persik. Sementara artis lokal akan tampil Lolot, Joni Agung & Double T, Nanoe Biroe, Dyana Prasta, D’Antoni, Mangupura Band, persembahan tari Inagurasi dari Listibiya Badung, serta lawak Celekontong Mas.

Selain pesta rakyat, rangkaian HUT ke–10 Mangupura juga dimeriahkan dengan Festival Budaya yang dilaksanakan pada 8 – 16 November 2019. Sementara puncak peringatan HUT Mangupura akan digelar upacara bendera di Lapangan Puspem Badung pada 16 November. *asa

loading...

Komentar