nusabali

Dishub Pasang 7 LPJ di Jalur Melasti Pantai Amed

  • www.nusabali.com-dishub-pasang-7-lpj-di-jalur-melasti-pantai-amed

Dinas Perhubungan (Dishub) pasang 7 titik lampu penerangan jalan di jalur melasti menuju Pantai Amed, Banjar Biaslantang Kaler, Desa Purwekerti, Kecamatan Abang, Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
LPJ ini sangat membantu krama yang melasti malam hari. Jalan tidak akan gelap-gelapan lagi. Pemasangan LPJ bersumber dari APBD tahun 2019. Hanya saja 7 LPJ ini belum nyala, menunggu tuntas pemasangan di 469 titik se-Kabupaten Karangasem.

Pemasangan LPJ dari depan Pura Dalem Desa Adat Tukad Besi hingga ke Pantai Amed. Perbekel Desa Purwakerti I Nengah Karyawan mengatakan, pemasangan LPJ di jalur melasti dari pertigaan Banjar Biaslantang Kaler hingga Pantai Amed merupakan usulan ke Pemkab Karangasem tahun 2018. Realisasunya pada tahun 2019. “Saya bersyukur usulan pemasangan LPJ direalisasikan sehingga jalur ini tidak gelap lagi,” ungkap Nengah Karyawan, Senin (21/10).

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Karangasem Ida Bagus Putu Suastika mengatakan di tahun 2019 ada pemasangan 469 titik LPJ tersebar di delapan kecamatan. Pemasangan LPJ sesuai usulan dari masyarakat, baik di jalan raya, objek wisata, hingga ke tempat melasti. “Pemasangan LPJ masih berlanjut, total 469 titik. Hanya saja belum menyala. Setelah tuntas pemasangannya, langsung dinyalakan,” kata Ida Bagus Putu Suastika. Pemasangan LPJ yakni di Kecamatan Karangasem 62 titik, Kecamatan Manggis 19, Kecamatan Abang 76, Kecamatan Kubu 101, Kecamatan Sidemen 26, Kecamatan Rendang 28, Kecamatan Selat 49, dan Kecamatan Bebandem 108. *k16

loading...

Komentar