nusabali

Badung Siapkan Bonus Rp 22 M

  • www.nusabali.com-badung-siapkan-bonus-rp-22-m

Tampil sebagai juara umum Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, KONI Badung menyiapkan bonus Rp 22 miliar.

MANGUPURA, NusaBali

Rinciannya, bonus peraih emas Rp 60 juta, perak Rp 25 juta dan perunggu Rp12,5 juta. Bonus juga diberikan kepada pelatih berprestasi.

"Bonus  atlet Badung akan dicairkan akhir Oktober ini. Dana bonus lebih dari Rp 22 miliar siap dibagikan kepada atlet dan pelatih. Rencananya diserahkan minggu terakhir Oktober. Masih dicarikan hari dan tanggal yang tepat,” kata Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana, Minggu (20/10).

Menurut Nariana, seluruh Pemkab/Pemkot juga memberikan bonus kepada atlet peraih medali. Persoalannya, bonus itu dapat diberikan cepat atau lambat, tergantung dana dari pemerintah melalui KONI Kabupaten/Kota.

"Kami sadar bonus memang sangat ditunggu-tunggu atlet, bonus untuk pelatih juga," terang Nariana. Menurutnya, dalam evaluasi umum dengan anggota KONI awal bulan ini juga disepakati, segera menata bidang organisasi keolahragaan di Badung lebih mantap lagi, sekaligus merekrut atlet-atlet pelapis untuk Porprov Bali 2021 di Badung. Bidang pembinaan prestasi (binpres), juga menjadi perhatian khusus.

Nariana juga menjelaskan, Porprov Badung akan dipusatkan di GOR Mengwi. Sedangkan pertandingan lainnya di sejumlah kecamatan, dari mulai dari Petang di Badung Utara sampai di Bukit, di Badung Selatan.

Nariana mengatakan, KONI Badung juga akan menggelar Porkab 2020 yang diikuti enam kecamatan, sebagai ajang mencari atlet muda.

Nariana juga menjelaskan, dirinya bangga sebab sebagian atlet Badung ikut memperkuat tim Pra PON Bali. Ini artinya, atlet  Badung memberi peran banyak memperkuat tim Bali ke PON Papua 2020. *dek

loading...

Komentar