nusabali

Lokasi Kebakaran di Kintamani Bartambah

  • www.nusabali.com-lokasi-kebakaran-di-kintamani-bartambah

Kebakaran terjadi di Desa Sukawana dan Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (21/10).

BANGLI, NusaBali

Angin kencang menyulitkan pemadaman. Petugas gabungan diterjunkan untuk melakukan pemadaman di beberapa lokasi. Namun ada beberapa lokasi yang tidak terjangkau petugas pemadam kebakaran.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, Ketut Agus Sutapa mengungkapkan upaya pemadaman kebakaran terkendala kencangnya angin di wilayah Kintamani. “Ini juga rentan memunculkan kepulan asap,” jelasnya. Agus Sutapa mengatakan, pada Minggu (20/10) saja kebakaran terjadi di Desa Subaya, Desa Batur Tengah, Desa Sukawana, dan Desa Kutuh. Di Desa Subaya kebakaran meliputi lahan warga, pemadaman dilakukan secara manual sebab kendaraan damkar terkendala medan. Di Desa Batur Tengah meliputi lahan warga dan hutan BKSDA.

Di Desa Sukawana tepatnya di Dusun Kubusalya kebakaran kebun cengkih warga dan untuk pemadaman warga gotong royong dan dilakukan manual. Di Desa Kutuh yang terbakar lahan warga yang pada malam hari.  Agus Sutapa menambahkan, pihaknya masih terus melakukan pendataan luas lahan yang terbakar.  

Terpisah, Sekretaris Satpol PP Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengungkapkan beberapa lokasi kebakaran tidak terjangkau oleh petugas. Salah satunya di Desa Subaya karenaterkendala medan. “Petugas sudah setengah perjalanan namun tidak dapat melanjutkan perjalanan karena akses tidak memungkinkan kendaraan dengan beban besar melintas di jalur tersebut. Kami tidak bisa memaksakan dan kami juga harus mempertimbangkan keselamatan petugas,” jelasnya. *esa

loading...

Komentar